Politik

Pemerhati ; (KPU) kabupaten Cianjur untuk bersikap netral dalam Pemilu 2024

11031
×

Pemerhati ; (KPU) kabupaten Cianjur untuk bersikap netral dalam Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS | Kusnandar Ali, SH selaku pemerhati Politik Cianjur kembali mengingatkan penyelenggara pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Cianjur untuk bersikap netral dalam Pemilu 2024. Selain itu, KPU Cianjur juga harus mensukseskan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Tahapan pemilu itu harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Itu yang kita semua harapkan,” kata Kusnandar Ali kepada kantor berita Journal News, Jumat (29/12/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, penyelenggara pemilu juga telah merespons dengan baik perubahan-perubahan aturan yang ada. “Terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi, KPU telah merespons dengan baik,” katanya, mengungkapkan.

Lebih lanjut, Kusnandar Ali mengimbau masyarakat untuk memilih calon angota legislatif maupun calon presiden dengan memperhatikan visi-misinya. Selain itu, perlu memperhatikan rencana dalam membangun Indonesia dalam ke depan.

“Yang terpenting sama-sama kita awasi proses pemilu ini. Di mana harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Kusnandar Ali juga menekankan pentingnya masyarakat untuk mencegah terjadinya politik uang. Selain itu, masyarakat juga perlu mengawal agar tidak terjadi keberpihakan penyelenggara pemilu terhadap salah satu pasangan calon dalam pilpres 2024.

“Ini penting yang harus dilakukan masyarakat dalam pemilihan umum tersebut. Saya harap hal itu ditentukan pada kinerja serta karakter dari partai politik tersebut,” ujar Kusnandar.

Terkait masa kampanye, Kusnandar meminta kepada seluruh pihak terkait agar dapat mengawal dan memonitor dalam pelaksanaannya nanti. Ia berharap ketertarikan dan keterlibatan masyarakat bukan sepenuhnya ditentukan oleh nomor partai politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *