Scroll untuk baca artikel

Ragam

Lanal Cirebon Dukung Kegiatan First Steel Cutting Dan Keel Laying Harbour Tug TA. 2024 di PT DBN Cirebon

38
×

Lanal Cirebon Dukung Kegiatan First Steel Cutting Dan Keel Laying Harbour Tug TA. 2024 di PT DBN Cirebon

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS //Cirebon,- Sebagai Wujud komitmen untuk memperkuat kekuatan Maritim, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon turut mendukung acara kegiatan First Steel Cutting dan Keel Laying satu unit Harbour Tug TA. 2024 yang dihadiri Kepala Dinas Pengadaan Angkatan laut (Kadisadal) Laksamana Pertama TNI Widiyantoro, S.E., bertempat di Galangan kapal PT. Dok Bahari Nusantara (DBN) Cirebon (22/03/2024).

Kadisadal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Harbour Tug ini akan membantu mengawal dan mendukung tugas operasi KRI di wilayah perairan Indonesia.”Momen ini juga merupakan langkah nyata kita mewujudkan kemandirian bangsa Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pertahanan negara, “ujar Kadisadal.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Proses pembangunan harbour tug saat ini pada tahap first steel cutting yang merupakan kegiatan simbolis pemotongan plat untuk yang pertama kalinya sebagai awal dimulainya seluruh rangkaian kegiatan pabrikasi pembangunan harbour tug.

Sementara itu, keel laying atau peletakan lunas merupakan awal dari konstruksi pembangunan kapal. Pada kesempatan tersebut, Kadisadal beserta jajaran juga melaksanakan peninjauan proses pembangunan harbour tug yang tengah dilaksanakan tersebut.

Turut hadir dalam acara First Steel Cutting Dan Keel Laying Harbour Tug TA. 2024 Laksda TNI (Purn) Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.AP., M.Tr.., CHRMP., CIQnR., CIQar., Laksda TNI (Purn) Udyatmiko, Dansatgas Harbour Tug, Para Pamen dari Mabesal, Danlanal Cirebon diwakili Palaksa Lanal Cirebon, Perwira Staf Lanal Cirebon, Komisaris Utama PT DBN, Dirut PT DBN, Direktur bisnis PT DBN beserta tamu undangan lainnya@PenLanalCirebon

 

Laporan: WADIRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *