Ragam

Jelang Ops Ketupat Lodaya 2024, Polres Cirebon Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

68
×

Jelang Ops Ketupat Lodaya 2024, Polres Cirebon Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

Sebarkan artikel ini

Journal News //
POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M, PJ Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi, Danrem 063/SGJ, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, Danlanal Cirebon, Dandenpom III Siliwangi, para OPD Pemda Kota Cirebon dan Stakeholder lainnya di Gedung Setda kota Cirebon, Sabtu (30/3/24).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menuturkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2024 dengan tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Idulfitri 1445 H.

Kapolres melanjutkan, untuk mensukseskan hal tersebut, Polres Cirebon Kota mempersiapkan mulai dari pola pengamanan, kesiapan personel dan kesiapan sarana dan prasarana.

“Kami tidak bisa berdiri sendiri. Kita terus bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Cirebon serta stakeholder lainnya dalam rangka menyukseskan operasi ketupat lodaya tahun 2024,” tutur Kapolres.

AKBP Muhammad Rano Hadiyanto menjelaskan, untuk mendukung keamanan, pihaknya menerjunkan sebanyak 428 personel dan menyiapkan 16 posko.

“Kami siapkan 1 posko Utama di Mako Polres Cirebon Kota, 1 posko terpadu di GTC, 7 posko pengamanan, 3 posko pelayanan dan 4 posko Gatur,” jelasnya.

Sementara itu, PJ Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi mengungkapkan, kegiatan rakor Lintas sektoral ini dilakukan sebagai bagian dari mitigasi dan dukungan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Menurutnya, Pemda Kota Cirebon akan memberikan pelayanan dasar yang harus dilakukan dan salah satu tadi yang menjadi bagian dari antisipasi. Pertama adalah pelayanan kesehatan tetap berjalan, kedua, kebersihan dan ketiga adalah pemeliharaan infrastruktur dan juga perbaikan jalan yang sedang berjalan.

“Kami minta 35 ruas jalan yang sudah menjadi program bisa diselesaikan sebelum nanti pelaksanaan cuti bersama,” ungkapnya.

Di sisi lain, Agus Mulyadi memastikan bahwa pasokan maupun stabilisasi harga bahan pokok tetap aman menjelang Hari raya Idulfitri 2024.

Laporan: Wadira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *