Ragam

Hadiri Rapat Anggota Tahunan KPRI Warga Binangkit, Camat Mande : Koprasi Gelar RAT Berarti Koprasi Itu Bersih

72
×

Hadiri Rapat Anggota Tahunan KPRI Warga Binangkit, Camat Mande : Koprasi Gelar RAT Berarti Koprasi Itu Bersih

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS || Camat Kecamatan Mande H. Epi Rusmana menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Warga Binangkit di Aula PC PGRI, Kampung Lapang, Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, (24/2/24).

Kegiatan tahunan tersebut, selain dihadiri oleh Camat Mande juga dihadiri oleh pengurus, pengawas, Pembina, Kordik dan diikuti oleh seluruh anggota koprasi serta tamu undangan lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Bendahara Koprasi yang sekaligus Ketua PGRI Kecamatan Mande, Dedi Handayani, mengatakan, bahwa Kegiatan RAT tahunan tersebut merupakan forum tertinggi, dan suatu musyawarah memecahkan suatu permasalahan dan mencari solusi dan sebagai mediasi untuk meningkatkan KPRI PGRI Kecamatan Mande.

” Ini adalah RAT sebagai rapat anggota yang wajib dilaksanakan oleh koprasi untuk mewujudkan peningkatan koprasi itu sendiri,” katanya.

Dedi menambahkan, bahwa Kegiatan RAT ini sangat penting sekali dilakukan mengingat bahwa suatu Koprasi wajib melaksanakan RAT.

” RAT merupakan dasar bahwa suatu koprasi, adanya koprasi itu karena adanya RAT. RAT merupakan kerjasama antar pengurus, anggota Koprasi, Kecamatan dan Dinas Kabupaten Cianjur untuk mewujudkan suatu hal yang penting dimasyarakat dengan hasil pemufakatan.

Ia berharap dengan diadakan nya RAT tersebut kualitas Koprasi dapat lebih meningkat.

” Harapan dalam kegiatan ini, ada peningkatan kualitas, peningkatan jumlah anggota, peningkatan hasil jasa anggota dan peningkatan usaha lain, selain usaha simpan pinjam kami juga merencanakan adanya kantin baru, buka kantin baru di depan koprasi ini dan usaha lain agar jasa kami lebih meningkat dan bermanfaat bagi anggota serta orang banyak,” harapnya.

Senada Camat Mande, H. Epi Rusmana, mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya RAT Koprasi tersebut dapat lebih maju.

” Arahan yang saya sampaikan agar koprasi ini tetap berjalan dan lebih maju lagi. Terutama ini saya tekankan kepada pengurus, pengawas, dan anggota. Jadi kelola dengan baik itu kuncinya supaya koprasi ini maju dan alhamdulilah jika koprasi itu melaksanakan RAT berarti Koprasi itu sehat,” kata Camat Epi.

Camat Epi menerangkan jika anggota dalam koprasi tersebut adalah para guru.

” Untuk anggota Koprasi itu para guru dan ada pula pensiunan,” terangnya.

Camat juga berharap dengan RAT yang dilaksanakan, semua yang terlibat dalam kepengurusan koprasi bisa lebih kompak hingga akhirnya koprasi terutama bidang pendidikan akan lebih maju.

” Harapannya dengan RAT ini mudah mudahan kedepannya pengurus pengawas kompak juga anggota dapat memajukan koprasi. Karena koprasi ini, dibentuk oleh kita dari kita dan untuk kita terutama para anggotanya,” harapnya.

Informasi : KPRI merupakan Koperasi Pegawai Republik Indonesia yang didirikan serta dikelola untuk kepentingan Pegawai Negeri Sipil. Jadi anggota KPRI merupakan sekelompok orang di wilayah kerja misalnya; kecamatan, sekolah , serta lembaga pemerintah lainnya.

Penulis : Andri Sutisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *