Ragam

H – 1 Idul Fitri 1445 Hijriah, Jalur Alternatif Jonggol Terpantau Aman Lancar

4609
×

H – 1 Idul Fitri 1445 Hijriah, Jalur Alternatif Jonggol Terpantau Aman Lancar

Sebarkan artikel ini

Cianjur, JOURNAL NEWS || Kondisi dan situasi arus lalulintas di Jalan Raya Alternatif Jonggol tepatnya di Pospam X (Sepuluh) simpang Leuwi Bungur, Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dari awal berdirinya Pospam hingga saat ini H -1 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah terpantau lancar, Selasa, (9/4/24).

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Cikalongkulon, AKP Arif Titim Firmanto, SH, ia mengatakan bahwa lonjakan kendaraan pada mudik tahun ini di jalan tersebut mengalami penurunan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

” Dari mulai berdirinya Pospam alhamdulilah arus lalin untuk leuwi bungur dari arah jonggol – Bogor, Purwakarta Cianjur, Cianjur – Bandung maupun sebalik nya terpantau lancar tidak ada kendala berbenda dengan tahun kemarin sekarang alhamdulilah lancar,” katanya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa di jalur tersebut belum nampak akan adanya lonjakan kendaraan.

” untuk sementara terpantau landai landai saja tidak ada lonjakan kendaraan, ” ungkapnya.

Sementara untuk kasus laka di jalur yang saat ini banyak dilalui kendaraan roda dua, Kapolsek mengungkapkan bahwa hanya terjadi satu kali saja.

” Kecelakaan baru sekali karena pengemudi truk susu dari arah Jakarta mengantuk di tanjakan Citampele,” ungkapnya.

Kapolsek menghimbau untuk para pengendara atau pemudik agar memperhatikan kondisi badan. Jangan sampai memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan.

” Himbauan dari kami mohon maaf apabila cape, lelah istrirahatkan terlebih dahulu. Setelah badan terasa fit jalan kembali jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjaanan,” pesannya.

 

Danramil 07/Cikalongkulon juga menyampaikan pesan yang sama kepada para pemudik yang melalui Pospam leuwi bungur agar tidak segan untuk beristirahat di tempat yang telah anggota persiapkan.

” jika pemudik mengalami kelelahan diharapkan untuk beristirahat karena di sini juga kami telah menyediakan rest area untuk para pemudik beristirahat. Selain itu saya menghimbau untuk para pengendara roda dua maupun empat agar mematuhi rambu rambu lalulintas,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *