Ragam

Gunakan Exsafator, Satgas Citarum Harum Sektor 12 Bersihkan Sampah dan Gulma Eceng Gondok Diwaduk Cirata

12835
×

Gunakan Exsafator, Satgas Citarum Harum Sektor 12 Bersihkan Sampah dan Gulma Eceng Gondok Diwaduk Cirata

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS, KBB || Satuan tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 12 Sub Sektor 1 Cipeundeuy terus gencar melakukan pengangkatan sampah dan gulma eceng gondok di genangan waduk Cirata, Kampung Cibogo, Desa Margalaksana, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, (21/3/24).

Pembersihan sampah dan eceng di waduk dengan menggunakan exsafator tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan pengendalian kerusakan daerah aliran sungai Citarum sebagai mana yang telah diatur dalam PerPres nomor 15 tahun 2018.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Komandan Sektor 12 Citarun Harum, Kolonel Kav. Bokiyar melalui Serka Kusnadi mengatakan, bahwa gulma dan sampah yang berhasil dibersihkan diangkut dan dibuang ke tempat yang telah disiapkan.

” Iya, Setelah melaksanakan Apel kita melanjutkan kegiatan pengangkatan sampah dan gulma eceng gondok dengan menggunakan Exsafator,” katanya.

Serka Kusnadi juga menyebutkan bahwa setelah itu pihaknya mepanjutkan kegiatan dengan melakukan sosialisasi tentang program Citarum Harum kepada warga Desa Nyenang.

” Setelah itu dilanjutkan dengan Sosialisasi kepada Masyarakat Setempat tentang program CH, di Kampung Cibogo Rt 03 Rw 12 Desa Nyenang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *