Ragam

Forum Komunikasi Warga Relokasi Pembangunan PLTA Jaman Dulu, Menggelar Reuni Akbar di Jangari Hils

5622
×

Forum Komunikasi Warga Relokasi Pembangunan PLTA Jaman Dulu, Menggelar Reuni Akbar di Jangari Hils

Sebarkan artikel ini

Cianjur, JOURNALNEWS || Forum Komunikasi Warga Terdampak Genangan PLTA Cirata menggelar Reuni Akbar sekaligus Halal Bihalal di Wisata Jangari Hils, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu, (14/4/24).

Menurut ketua Forum, H. Syarif Hidayat, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi juga tali persaudataan antar warga Mande dan sekitarnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang sering kita lakukan, ini kegiatan Forum Komunikasi Masyarakat Mande yang terdampak genangan PLTA Cirata, anggota forum ini merupakan para warga yang dulunya memiliki rumah di Wilayah Mande dan sekitarnya yang direlokasi karena adanya pembangunan PLTA Cirata,” katanya.

Syarif menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 240 warga Mande dan sekitarnya.

” Ini diikuti kalau di Profosal itu ada 250 tapi baru datang sekitar 175 orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa rangkaian acara dalam kegiatan tersebut diantaranya, sekapur sirih dari ketua panitia, kemudian ada slayang pandang tentang waduk Cirata dan doa tawasul.

” Acaranya seperti biasa dimulai dari, pembukaan, sekapur sirih, slayang pandang, halal bihalal dan doa bersama,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini lebih mempererat tali silaturahmi antar warga yang dulunya senasib.

“mudah mudahan kedepannya dengan adanya forum seperti ini lebih mempererat tali silaturahmi bersama warga yang senasib sepenanggungan pada waktu itu yang tergenang proyek Cirata, dan kegiatan ini saya harapkan akan terus terlaksana di setiap tahunnya,”harapnya.

Sementara Anggota Forum tersebut, H. Endang Gawir, mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

” kegiatan ini sangat baik dan fositip diselenggarakan, karena kami bisa berjumpa dengan sosara sodara kita yang telah lama terpisah jauh karena pada sat itu para warga banyak yang pidah dan berjauhan. Namun dengan adanya forum ini kita dapat dipertenukan kembali,” kata H. Endang kepada wartawan.

 

 

H. Gawir berharap kegiatan yang telah berlangsung 3 kali di setiap tahunnya dapat teeus teelaksanan dengan baik.

” Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan disetiap tahunnya untuk mempererat tali silaturahmi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *