Ragam

Dandim 0614/Kota Cirebon Hadiri Kegiatan Pemusnahan Surat Suara Pemilu 2024

92
×

Dandim 0614/Kota Cirebon Hadiri Kegiatan Pemusnahan Surat Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Journalnews //
KOTA CIREBON,– Bertempat di Gudang KPU Kota Cirebon Jalan Pronggol no.33 RW.15/Gambir Baru Kel. Pegambiran KEc. LEmahwungkuk Kota Cirebon, KPU Kota Cirebon melaksanakan kegiatan Pemusnahan Surat Suara yang lebih maupun yang rusak hsil lipat dan sortir yang terdiri dari 5 (lima) surat suara (Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Prov, dan DPRD Kota) dengan cara di bakar. Dengan penangungjawab oleh Ketua KPU Kota Cirebon Bpk. Mardeko, S.P.,M.M. (Selasa, 13/2/24) malam.

Turut hadir pula dalam kegiatan pemusnahan surat suara tersebut antara lain, Drs Agus Mulyadi, M. Si (Pj. Walikota Cirebon), Kolonel Inf Mochammad Ridwan (Pamen Ahli Bid. Budaya Dam III/SLW), Letkol Arh Dhama Noviang Jaya (Kepala Staf Korem 063/SGJ), Letkol Inf Robil Syaifullah (Dandim 0614/Kota Cirebon), AKBP M. Rano Hadiyanto, S.I.K,. M.M (Kapolres Cirebon Kota), AKBP Agus S. (Kabagops Dirpolair Polda Jabar), .Drs Moh. Arif Kurniawan, ST (Pj Sekda Kota Cirebon), Devi Siti Sihatul Afiah S.Pd.I., M.Pd. (Ketua Bawaslu Kota Cirebon), Drs. Buntoro Tirto, S.AP (Kakesbangpol Kota Cirebon), Kapten Laut (P) Nana suryana (Pasops Lanal Cirebon), Kapten Inf Muadi (Danramil 1403/Lmhwgk).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mardeko, S.P.,M.M, Ketua KPU Kota Cirebon, sebelum dilaksanakan pemusnahan surat suara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pejabat Forkopimda Kota Cirebon serta para hadirin yang telah hadir pada acara ini.

Di jelaskan oleh Ketua KPU Kota Cirebon, bahwa jumlah surat suara tersisa maupun rusak diantaranya yaitu,
1. Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, sebannyak 879 lembar;
2. Surat Suara Pemilu anggota DPR sebanyak 1.218 lembar;
3. Surat Suara Pemilu anggota DPD sebanyak 52 lembar;
4. Surat Suara Pemilu anggota DPRD Provinsi Jawa barat sebanyak 241 lembar;
5. Surat Suara Pemilu anggota DPRD Kota sebanyak 430 lembar.

Kemudian Surat suara akan kami lakukan pemusnahan secara terbuka dan transparan di depan para Pejabat Forkopimda Kota Cirebon. “Kata Mardeko”

Pada kesempatan yang sama Drs. Agus Mulyadi, M.Si Pj. Walikota Cirebon juga menyampaikan, “pada kesempatan ini kita hadir dalam rangka untuk menyaksikan pemusnahan surat suara yang rusak ataupun yang lebih setelah diakan penyortiran.”

Kita semua sudah monitor dan mengetahui bahwa Logistik Pemilu sudah terdistribusikan semua ke TPS-TPS dengan pengawalan ketat dari berbagai instansi secara transparan. “tambah Agus Mulyadi.”

Alhamdulilah tahapan pemilu sampai saat ini berjalan lancar karena kepedulian semua lapisan masyarakat serta dukungan dari TNI dan Polri. Dan mari kita sama-sama berdoa untuk pelaksanan Pemilu nanti bisa berjalan aman dan kondusif. “pungkasnya.”

Usai kegiatan pemusnahan surat suara dengan cara dibakar, saat ditemui oleh media, Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah mengatakan bahwa, “kegiatan Pemusnahan Surat Suara yang rusak atau kelebihan ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan dokumen Negara.”

Dan alhamudillah, sampai dengan saat ini tahapan-tahapan kegiatan menjelang Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar dan aman. “puji Dandim Kota Cirebon tersebut.”

Terkait dengan Pengamanan untuk mem-Back Up dari Polres Ciko, Kodim 0614/Kota Cirebon sudah kami siapkan juga Pasukan untuk mendukung pengamanan Pemilu 2024 ini sebanyak 1 SSK yaitu 100 Personel, terdiri dari Personel yang melaksanakan Pengamanan di TPS-TPS dan 1 SST yang sejak 3 hari yang lalu sudah stanbay (on Call) di Kodim yang siap bergerak apabila sewaktu-waktu di butuhkan dilapangan. “tegas Dandim Kota Cirebon.”

Laporan: Wadira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *