Ragam

Tingkatkan Kemampuan Jasmani, Danlanal beserta Prajurit Lanal Cirebon Laksanakan Tes Samapta Periode I Tahun 2024

71
×

Tingkatkan Kemampuan Jasmani, Danlanal beserta Prajurit Lanal Cirebon Laksanakan Tes Samapta Periode I Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS // Guna meningkatkan daya tahan tubuh serta mengukur kemampuan fisik, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., beserta seluruh prajurit melaksanakan Samapta rutin Periode I tahun 2024 bertempat di Lapangan Sepak Bola Sarwajala, Komplek TNI AL Tubono Jl. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon (23/04/2024).

Sebelum pelaksanaan tes Samapta, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Cirebon dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan otot dipimpin oleh Bintara Jasmani Lanal Cirebon, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes samapta Baterai A, yaitu lari selama 12 menit, dan Baterai B, meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam arahannya Danlanal Cirebon menyampaikan Pelaksanaan Tes Samapta selain bertujuan untuk mengukur sejauh mana tingkat kesegaran jasmani para prajurit, juga untuk meningkatkan kemampuan fisik dan daya tahan tubuh agar memiliki kesehatan yang prima, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

“Harapannya agar seluruh prajurit dapat melaksanakan dengan baik sesuai kemampuan masing-masing dan tetap perhatikan faktor keamanan, sehingga dapat tercapai sesuai tujuan yang diharapkan,”Pungkas Danlanal Cirebon

Sebagai bentuk apresiasi, di akhir kegiatan Danlanal Cirebon memberikan reward kepada para prajurit yang meraih nilai tertinggi tes samapta di masing-masing kategori baterai A dan B@PenLanalCirebon

(Wadira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *