Ragam

SDN IPPOR Selakopi 1 dan Selakopi 2 Gelar Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW

126
×

SDN IPPOR Selakopi 1 dan Selakopi 2 Gelar Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS // SDN IPPOR Selakopi 1 dan SDN Selakopi 2 menggelar tablig akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di lingkungan Sekolah, Jalan Ir. H Juanda No.80, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Sabtu (02/03/2024).

Tablig akbar menghadirkan penceramah KH. Wildan Effendi, S.Pd.i yang mengulas tentang sejarah Isra Mi’raj Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muthaha untuk menerima perintah salat dari Allah SWT.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ika Yasikaeati, S.Pd Kepala Sekolah SDN IPPOR Selakopi 1 mengatakan, tablig akbar yang digelar SDN Selakopi 1 dan Selakopi 2 ini merupakan tradisi rutin yang dilakukan setiap ada hari besar Islam.

“Hal ini adalah sebagai salah satu wahana bagi siswa agar para siswa mengenal sejarah Islam yang berkaitan dengan hari besar Islam,” kata Ika yang didampingi Kepala SDN Selakopi 2.

Selain memberikan pemahaman sejarah Islam yang berkaitan dengan hari besar, tablig akbar ini pun memberikan sikap mandiri kepada para siswa karena semua kegiatan dilakukan dan dilaksanakan oleh para siswa itu sendiri. Kami para guru hanya mengamati, mengarahkan, dan memonitor saja,” tuturnya.

Tablig akbar ini pun, menurut Ika, merupakan salah satu upaya kami untuk mengejar visi dan misi sekolah yakni menjadikan para siswa cerdas, kuat dalam ibadah, serta memiliki akhlak yang mulia,” pungkasnya.( Ateng Permana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *