Ragam

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Gencar Bersihkan Hamparan Eceng Gondok Di Waduk Cirata

7591
×

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Gencar Bersihkan Hamparan Eceng Gondok Di Waduk Cirata

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS || CIANJUR, Anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas ( Satgas ) Citarum Harum Sektor 12 terus gencar melakukan pembersihan sampah dan juga gulma eceng gondok di Perairan Waduk Cirata.

Pembersihan sampah dan eceng tersebut dilakukan satgas citarum dalam rangka penegakan PerPres nomor 15 tahun 2018.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagai informasi bahwa Satgas Citarum Harum Sektor 12 melingkupi 5 Sub yaitu, Sub 1 Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Sub 2 Maniis Kabupaten Purwakarta, Sub 3 Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Sub 4 Mande Kabupaten Cianjur, dan Sub 5 Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel Kav. Bokiyar, melalui Dansubsektor 5 Ciranjang Sertu Unang Gojali membenarkan bahwa pihaknya telah melaksanakan pengangkatan sampah dan juga tanaman air yang kerap menghambat mobilitas para Petani Keramba Jaring Apung di Perairan Waduk tersebut.

” Iya, Satgas Citarum harum Sektor 12 terus gencar melakukan pengerukan atau pengangkatan sampah dan gulma eceng gondok di masing masing wilayah, dan untuk Satgas Citarum Sektor 12 Subsektor 5 Melaksanakan giat karbak pengangkatan eceng gondok di Kampung Babakan garut, Desa Kertajaya,” katanya, kepada wartawan, Senin, (25/3/24).

Sertu Unang juga menyebutkan bahwa selain melaksanakan pengangkatan eceng pihaknya juga melakukan sosialisasi program Citarum kepada warga setempat.

” Setelah itu dilanjutkan dengan Sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang program CH dan Prokes Covid-19 ,” ujarnya.

Sertu Unang berharap apa yang telah dilakukannya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

” Saya berharap apa yang telah kami lakukan dapat menjadi conto bagi para warga, karena kebersihan waduk ini bukan hanya tanggung jawab Satgas Citarum melainkan tanggungjawab bersama,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *