Ragam

Hak Jawab berita Kepala Bidang PKA -BKPSDM

9469
×

Hak Jawab berita Kepala Bidang PKA -BKPSDM

Sebarkan artikel ini

Cianjur, 25 November 2023
Kepada Yth :
Penanggung Jawab / Dewan Redaksi PT. Journal Media Group (Journal News)
Jl.Protan Mas Samolo Indah Blok C1 No.02 Babakan Caringin Karang
Tengah – Cianjur Jawa Barat

Dengan Hormat,
Terkait Pemberitan Media Online Journal News pada tanggal 22 November 2023 dan 24 November 2023 yang dimuat pada https://journalnews.id/ dengan judul berita “TERKESAN TERTUTUP, KEGIATAN DIKLAT PARA ASN PEMDA CIANJUR, DI KRITIK TOKOH WARGA CIANJUR (Dimuat di Journal News Tanggal 22 November 2023) dan judul berita PATUT DIDUGA ADANYA MARK UP ANGGARAN, PADA KEGIATAN DIKLAT ANJAB DAN ABK, BKPSDM KABUPATEN CIANJUR (dimuat di journalnews tanggal 24 November 2023) bersama ini kami sampaikan bahwa berita yang disampaikan oleh media online Journal News tersebut tidak sesuai dengan data dan fakta yang ada pada kami selaku penyelenggara kegiatan
Sebagai berikut :
1. Terdapat berita sebagai berikut :
“Saya dapat bocoran, sesuai surat edaran yang di terbitkan pihak BPKSDM, nomor 800/1296/BKPSDM/2023, tanggal 9 November 2023, dimana dalam surat itu jadwal kegiatan Diklat dimulai hari selasa hingga jum’at (2124/11/2023). Pada kenyataannya, kegiatan Diklat mulai pada Rabu pagi, itu artinya terjadi pengurangan kegiatan satu hari, sementara saya meyakini, dalam laporan surat pertanggung jawaban (SPJ) kegiatan dimaksud, akan tetap di buat sesuai dengan surat edaran yang di tanda tangani Kepala BKPSDM itu. Beber Yanyan”
Klarifikasi :
Berdasarkan hal tersebut kami sampaikan bahwa penyelenggaraan Diklat Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kinerja dilaksanakan dari mulai tanggal 21 November 2023 sampai dengan tanggal 24 November 2023 . Adapun rincian pelaksanaan kegiatan sebagai berikut :
a. Bahwa Pada Tanggal 21 November 2023 peserta mulai Check In Jam 14.00 dan dilanjutkan dengan kegiatan persiapan upacara pembukaan acara diklat dan peserta mulai menginap di hotel
b. Pembukaan acara diklat dilaksanakan pada tanggal 22 November
2023 dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada peserta diklat;
c. Penutupan Acara diklat dilaksanakan pada tanggal 24 November 2023 dan peserta check out dari hotel jam 12 siang.
d. Atas pemberitaan yang menyebutkan bahwa menurut pihak Journal News kegiatan diklat dimulai pada Rabu Pagi (Pada kenyataannya, kegiatan Diklat mulai pada Rabu pagi, itu artinya terjadi pengurangan kegiatan satu hari) , perlu kami klarifikasi bahwa pembukaan diklat secara resmi dilaksanakan pada hari rabu 22 November 2023, tetapi peserta mulai check in dan menginap dari tanggal 21 November 2023 mulai pukul 14.00 WIB.
Atas pemberitaan tersebut kami merasa pihak media online Journal News tidak melaksanakan pemberitaan secara berimbang, dimana pihak media online Journal News memberitakan kegiatan tidak sesuai fakta dan data serta tidak dilakukan proses klarifikasi sebelumnya kepada kami selaku pihak penyelenggara.
Demikian hak jawab ini kami sampaikan dan kami mohon kepada pihak journal news untuk memuat hak jawab ini pada pemberitaan media online Journal News . Atas perhatiannya Kami ucapkan terima kasih.
A.n Kepala BKPSDM
Kepala Bidang PKA -BKPSDM
Ade A. Jaelani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *