Ragam

Dishub Prov. Jabar UPTD LLASDP Menggelar Sosialisasi Keselamatan Berlayar Kepada Para Nahkoda Dan Masyarakat

67
×

Dishub Prov. Jabar UPTD LLASDP Menggelar Sosialisasi Keselamatan Berlayar Kepada Para Nahkoda Dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Journalnews. ID- Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Bersama Satpolair dan Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta mengadakan sosialisasi Keselamatan Berlayar kepada Masyarakat dan Pemilik Kapal di Satuan Pelayanan LLASD Cirata tepatnya di Pos Pengawasan Dermaga Coklat, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, (09/03/22).

Menurut keterangan Kepala UPTD P3LLASDP Dr. H. Tata mengatakan bahwa selain bersilaturahmi juga bertujuan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keselamatan dalam berlayar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tadi beberapa materi yang disampaikan mengenai keselamatan dalam berlayar mengenai angkutan di perairan, yang kedua mengenai Jasa Raharja, dan yang ketiga mengenai keselamatan dan ketertiban disekitar pelabuhan,” katanya.

Dr. H. Tata menyebutkan bahwa dari jumlah total perahu yang ada di Perairan Jangari dari 900 Unit yang telah ikut kepesertaan Jasaraharja sudah mencapai 60%.

“Untuk saat ini kapal yang ikut Jasaraharja memang belum terlalu terlihat secara signifikan namun nanti setelah registrasi ulang Kapal akan ada tanda bagi yang sudah terkapar Jasaraharja akan dipasang Stiker di masing masing Kapal,” ujarnya.

H. Tata juga menjelaskan bahwa Kapal yang sudah terdaftar atau ikut kepesertaan Jasaraharja Tidak hanya Nahkodanya saja yang terlindungi tetapi Semua Penumpangnya pun akan ikut terlindungi Jasaraharja tersebut.

” Tidak hanya Nahkodanya tetapi semua penumpangnyapun, untuk para penumpang,” katanya.

H. Tata menambahkan bahwa para petugas juga akan mengarahkan dan melayani masyarakat atau penumpang yang bertanya demi kenyamanan dalam menggunakan Jasa Kapal yang ada di Perairan Waduk Cirata.

Tata juga menghimbau bagi para pemilik Kapal agar ikut Kepesertaan Jasaraharja demi kenyamanan para penumpangnya.

” Iya, karena para Nahkoda ini melayani masyarakat tentunya tingkat kecelakaan juga cukup tinggi tentunya kami berharap para Nahkoda mengikuti semua prosedur baik prosedur keselamatan kapalnya maupun prosedur keselamatan penumpangnya,” pesannya menegaskan.

Laporan : Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *