Scroll untuk baca artikel

Ragam

Baraya 61 Ngahiji Siliwangi Jabar Banten Gelar Reuni Akbar dan Halal Bihalal ke 36 Tahun 2024

79
×

Baraya 61 Ngahiji Siliwangi Jabar Banten Gelar Reuni Akbar dan Halal Bihalal ke 36 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Cianjur, Para anggota TNI yang tergabung dalam Baraya 61 Ngahiji menggelar Reuni Akbar dan Halal Bihalal ke 36 Tahun 2024 di Wisata Taman Kelinci Tirtajaya, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, (27/4/24).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi bersama Abituren Secata Milsuk 1987 – 1988.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut ketua panitia, Mayor Inf. Fresderikus Teda, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebelumnya akan dilaksanakan pada bulan Maret lalu sesuai kelahiran Baraya Ngahiji Jawa Barat dan Banten. Namun. Sehubungan dengan Pemilu dan juga Idul Fitri maka acara tersebut dapat terlaksana di April ini.

” Kegiatan ini seyogyanya dilaksanakan 1 maret 2024 itu kelahiran kami 87 – 88, tetapi mengingat ada kegiatan pemilu kemudian Puasa dan Lebaran jadi kami undur hari ini 27 april 2024,” katanya.

Mayor Teda menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh para anggota TNI baik yang masih aktif maupun yang sudah Purna.

” Yang mengikuti adalah temen temen 61 yang masih aktif kemudian yang sudah pensiun dan ibu ibu serta anak anak keluarga besar baraya 61 ngahiji Jawa Barat dan Banten,” sambung Mayor Teda.

Mayor Teda menerangkan bahwa pada kegiatan tersebut selain bersilaturahmi juga digelar kegiatan sosial seperti menyantuni puluhan anak Yatim Piatu dan juga Keluarga Almarhum Anggota TNI yang tergabung dalam Baraya 61 Ngahiji.

” Rangkaian kegitan kita ada bakti sosial kemudian silaturahmi dan mengunjungi tempat bersejarah di sini dan buat temen temen yang suaminya sudah meniggal juga memberikan sedikit buat mereka dan santuanan anak yatim piatu,” terang dia.

Sementara, Ketua umum Baraya 61 Siliwangi Jabar Banten, Lettu Yayat Sunarya, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun secara bergilir.

” Ya kebetualan kami sebagai Ketua Umum Baraya, kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun kebetulan ini kegiatan yang ke 36 dilaksanakan di Cianjur Insya Alalh untuk tahun depan akan kami selenggarakan di Kota lainnya untuk mewakili wilayahnya dan sesuai dari hasil aklamasi atau kesepakatan rekan rekan baraya yang hadir pada hari ini,” jelasnya.

Lettu Yayan, juga mengucapkan banyak teeimaksih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan baik, lancar dan aman.

” Untuk kegiatan tahun ini secara spesial kami bangga dengan panitia Kabupaten Cianjur Baraya Ngahiji ini sudah melaksanakan acara dengan baik dan berjalan aman dan sukses,” ucapnya.

Yayat berpesan kepada seluruh anggota TNI yang tergabung dalam Baraya 61 Ngahiji agar tetap menjalankan tugas dengan sungguh sunggauh dan tetap menjalin silaturahmi.

“pesannya tetap jalin silaturahmi kemudian perkuat kekompakan dan kebersamaan baik di medsos maupun secara langsung individu keperorangan yang ada diwilayahnya masing masing,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *