Ragam

Anggota Polsek Tanjung Monitoring Korban Paska Gempa Melanda Kabupaten Lombok Utara

68
×

Anggota Polsek Tanjung Monitoring Korban Paska Gempa Melanda Kabupaten Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Akibat gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Anggota Polsek Tanjung melaksanakan monitoring ke beberapa Desa yang ada di Kecamatan Tanjung KLU

Dan atas kejadian tersebut ada beberapa bangunan warga yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung mengalami kerusakan yang di akibatkan gempa bumi yang terjadi sore ini. Selasa,14/5/2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sehubungan dengan kejadian tersebut Kapolsek Tanjung AKP Remanto SH menyampaikan kepada media saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si., menyampaikan bahwa berdasarkan info resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia, gempa bumi bahwa gempa kekuatan 5.5 Skala Richter mengguncang wilayah Kabupaten Lombok Utara pada pukul 16:11 wita, dengan guncangan gempa yang cukup keras mengakibatkan bangunan warga Kecamatan Tanjung mengalami kerusakan.

Adapun akibat gempa tersebut ada beberapa bangunan yang mengalami kerusakan diantaranya:

Bangunan dapur milik saudara Yodi Aprianto, 25 th
Alamat : Dusun Karang Nangka Desa Sokong mengalami kerusakan dengan kerusakan diperkirakan kurang lebihsebesar (Rp. 1.500.000)

Kemudian di Desa Jenggala warung milik saudari Khadijah 62Thn
Alamat Dusun Nyangget Desa Jenggala Kec. Tanjung, kerugian (-+ Rp. 500.000)

Di Desa Medana bangunan dapur milik saudara
Sulaiman ,44 Thn,
Alamat Dsn. Jambianom Desa Medana Kec. Tanjung, kerugian diperkirakan (-+ Rp. 2.000.000),

Desa Tegal Maja ada korban luka robek atas nama Inaq Takanep , 61 Thn, Alamat : Dusun Medain Desa Tegal Maja, mengalami luka sobek pada bagian kepala yang di akibatkan terkena runtuh batak akibat gempa. Dan sudah di lakukan perawatan medis di PKM Tanjung. Ulasnya

Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan bersama – sama mencari informasi yang resmi , jangan mendengar berita yang belum jelas kebenarannya yang bisa membuat suasana di masyarakat menjadi gaduh yang bisa di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *