Wisata Kuliner

WisataTaman Kelinci Dipadati Pengunjung Saat Liburan idul Fitri

9660
×

WisataTaman Kelinci Dipadati Pengunjung Saat Liburan idul Fitri

Sebarkan artikel ini

Cianjur, JOURNAL NEWS || Wisata Taman Kelinci Tirta Jaya yang berlokasi di Kampung Malimping, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat di libur Lebaran ini nampak dipadati para pwngunjung dari berbagai wilayah, baik dalam kota maupun luar kota.

Awner Taman Kelinci Tirta Jaya, H. Hamdan, mengatakan, bahwa taman kelinci tersebut selalu menjadi tempat favorit karena kedahan pemandangan yang bisa langsung menatap waduk cirata pengunjung juga dapat menikmati wahana dan fasilitas yang ada dan tidak membosankan ditambahlagi wisata alam tersebut berbeda dari wisata alam lainnya yang mempunyai perbedaan dengan wisata lain yang ada di Kabupaten Penghasil Tauco tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

” Bedanyakan di sini kan bukan hanya ada kelinci saja ada miniatur miniatur yang lain seperti miniatur Ka’bah, terus miniatur Siliwangi, miniatur Bali dan juga banyak binatang binatang lain yang dapat pengunjung saksikan,” katanya.

H. Hamdan menyebutkan jika replika miniatur Kabbah banyak diminati terutama para murid Taman Kanak kanak dan juga yang lainnya untuk manasikan sebelum berangkat menunaikan Ibadah Haji.

” Replika kabah itu sering dipergunakan untuk manasikan para murid paud maupun orang dewasa yang akan berangkat hajian,” terangnya.

Ia menyampaikakan jika lonjakan pengunjung biasanya datang di hari sabtu dan minggu serta hari libur lainnya.

” Untuk lebaran ini memang agak kurang pengunjung. Mungkin dampak dari pemilu kemarin, biasanya kan pengunjung melonjak namun sekarang menurun hingga 40 persen,” ungkapnya.

Kendati demikian Pemilik Taman Kelinci tersebut mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menaikan tarif karcis untuk masuk ke wisata tersebut.

” Untuk tiket masuk tetap sama,” pungkasnya.

H. Hamdan juga menyebutkan bahwa kedepannya pihaknya akan menambah fasilitas wahana untuk memanjakan para pengunjung.

” Akan ada kolam renang kedepannya kita masih rencanakan dan juga akan ada miniatur masjidil aqsa,” tambahnya.

Ia berharap pemerintah setempat maupun daerah dapat memperhatikan wisata yang ia kelola teeutama pada akses jalan yang juga kerap dilalui warga kampung malimping.

“Harapan saya kedepannya pemerintah daerah maupun setempat bisa suport untuk kemajuan daerahnya,” katanya penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *