Scroll untuk baca artikel

RagamWisata Kuliner

Patroli Harkamtibmas saat Libur Lebaran, Kapolres Pekalongan Bersama PJU Cek Tempat Wisata

82
×

Patroli Harkamtibmas saat Libur Lebaran, Kapolres Pekalongan Bersama PJU Cek Tempat Wisata

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS – AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H selaku Kapolres Pekalongan bersama PJU dan para Kasat melaksanakan patroli harkamtibmas dengan memantau langsung perkembangan situasi kamtibmas saat libur lebaran Idul Fitri 1445 H, terutama di tempat wisata. Dengan mengendarai sepeda motor, Kapolres melaksanakan pemantauan di obyek wisata Black Canyon yang berlokasi di Kecamatan Petungkriyono, tepatnya di Desa kayupuring, Sabtu (13/04).

“Patroli ini merupakan upaya dari Polri untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menikmati liburan di tempat wisata,” kata Kapolres.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagaimana diketahui, saat libur lebaran ini, pengunjung di tempat wisata mengalami peningkatan, karena banyak warga lokal maupun luar kota yang menghabiskan liburan di tempat wisata, tak terkecuali di Black Canyon Petungkriyono. Peningkatan ini tentunya akan berdampak pada kepadatan arus dan juga dikhawatirkan muncul gangguan kamtibmas.

Dalam peninjauannya di Black Canyon, Kapolres memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tetap berhati-hati akan ancaman gangguan kamtibmas yang mungkin bisa terjadi kapan saja.

“Kami pantau sambil menyampaikan himbauan ke pengunjung, agar selalu hati-hati dan memperhatikan kerabat maupun putra-putrinya saat bermain, terlebih saat bermain air. Tetaplah waspada,” tandasnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu tindakan preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi wisata.

AKBP Wahyu Rohadi berharap, dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian di tempat wisata, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung, sekaligus menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. (afk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *