Politik

Pilkada Cianjur, Gan Gan Solehudin Muncul Menjadi Kandidat Kuat

8916
×

Pilkada Cianjur, Gan Gan Solehudin Muncul Menjadi Kandidat Kuat

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS  – Gan Gan Solehudin, Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Cianjur, mencuat namanya dalam bursa calon Bupati Cianjur periode 2024-2029. Berdasarkan hasil polling yang dilakukan oleh Mang Karni RUBC, Solehudin berada di peringkat kedua dari 40 kandidat lainnya.

Solehudin mengaku terkejut saat tahu hasil polling tersebut. Ia pertama kali mengetahui pencapaiannya melalui pesan singkat WhatsApp dari seorang teman.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas izin dan ridho Allah SWT. Tentunya ini menjadi sebuah kehormatan,” ujar Solehudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/4/2024).

Jika mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Cianjur, Solehudin telah menyiapkan empat program prioritas yang akan dijalankan. Program tersebut berfokus pada pengembangan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Rencana strategisnya meliputi pembangunan kawasan industri yang diproyeksikan menyerap 50.000 tenaga kerja. Selain itu, Solehudin bercita-cita untuk membangun 100 sentra home industri dan melahirkan 1.000 santripreneur.

Program terakhir yang diusungnya adalah mewujudkan jaminan sosial bagi seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur. Jaminan tersebut mencakup layanan kesehatan gratis, jaminan kematian, dan jaminan kecelakaan kerja, khususnya bagi pekerja informal seperti petani, nelayan, dan pedagang kaki lima.

“Program ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28H ayat 3 dan Pasal 34 ayat 2 junto Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang SJSN dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS,” jelas Solehudin.

Sebagai catatan, pengalaman Solehudin tidak hanya terbatas di dunia usaha. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Ketua HRD Cianjur, sebuah organisasi profesi para praktisi Human Resource Development (HRD) di berbagai perusahaan.

Dengan bekal tersebut, serta pengalamannya membantu lebih dari 1.000 warga Cianjur mendapatkan pekerjaan, Solehudin optimistis dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *