DaerahPapua

Wisuda Periode I Tahun 2022, UNCEN meluluskan 608 wisudawan

92
×

Wisuda Periode I Tahun 2022, UNCEN meluluskan 608 wisudawan

Sebarkan artikel ini


JAYAPURA, JournalNews.id – Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua melaksanakan Wisuda Periode I Tahun Akademik 2021/2022, di Gedung Auditoriun Universitas Cenderawasih, Kamis (17/3/2022).
Wisuda Periode I Tahun 2022 diikuti oleh 608 wisudawan yang berasal dari 9 Fakultas dan Program Pascasarjana, tanpa didampingi orang tua maupun keluarga, mengingat masih dalam situasi pandemi.
Rektor UNCEN Jayapura Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T.,M.T., dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan wisuda dapat dilaksanakan dengan bertatap muka walaupun tempat duduk kita tidak berdekatan, namun tidak mengurangi niat tulus kita untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan para wisudawan.
“Dari 608 lulusan, terdapat dua orang yang memperoleh predikat Cumlaude dengan IPK tertinggi yakni atas nama Aditya Yudi Anggoro dari Program Magister pada Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, IPK : 3,97. Selanjutnya dari Program S1 pada Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, IPK : 3,85 atas nama Amelia Fransiska BR. Siregar,” ungkap Rektor UNCEN Jayapura, Apolo Safanpo.
Selaku Rektor, Apolo Safanpo merasa bangga atas pencapaian yang diraih para wisudawan, di tengah situasi pandemi saat ini. Namun wisuda bukanlah acara untuk menyatakan bahwa masa belajar telah berakhir, justru pelaksanaan wisuda menjadi titik awal perjuangan baru dalam mengimplementasikan kemampuan yang sudah dimiliki selama menempuh pendidikan di Uncen.
“Gelar akademik dan keahlian yang telah diperoleh menjadi modal untuk dapat berkiprah, dan berkarya dalam meniti karir kesuksesan,” ungkap Rektor Apolo Safanpo.
Lebih lanjut, Apolo Safanpo mengatakan bahwa Universitas Cenderawasih sudah melakukan berbagai terobosan-terobosan baru dalam pengembangan dan peningkatan kualitas mutu lulusan, kualitas SDM, dosen dan mempertajam relevansi kurikulum. Yang terbaru, 4 orang dosen Uncen telah menyelesaikan pendidikan Doktor, yaitu:
Pertama, Dr. Vita Purnamasari, S.Si., M.Si., dosen pada Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Lulusan Program Doktor, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, dalam Bidang Teknologi Industri Pertanian, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
Kedua, Dr. Himawan, M.Si., dosen pada Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Lulusan Program Doktor, Sekolah Pascasarjana Universitas Sebelah Maret, dalam Bidang Ilmu Lingkungan, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
Ketiga, Dr. Marhen Liga, S.T., M.Eng., dosen pada Fakultas Teknik, Lulusan Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih, dalam Bidang Manajemen Ekonomi, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
Dan Keempat, Dr. Ir. Yosef Lefaan, M.T., dosen pada Fakultas Teknik. Lulusan Program Pascasarjana Universitas Indonesia, dalam Bidang Ilmu Teknik Elektro, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
Mengakhiri sambutannya, kepada para wisudawan rektor berpesan untuk senantiasa menjaga nama baik pribadi, keluarga, dan Universitas Cenderawasih di tengah masyarakat dalam berkarya dan bekerja.
Untuk diketahui, Sejak Universitas Cenderawasih berdiri pada tanggal 10 November 1962 dan sampai saat ini alumni Universitas Cenderawasih berjumlah 81.594 orang, dengan jumlah tenaga pendidik (Dosen) sebanyak 634 orang dan tenaga kependidikan 281 orang.
Sedangkan pelaksanaan wisuda kali ini dilaksanakan secara blanded, yaitu selain dilaksanakan secara tatap muka di Auditorium Uncen, juga disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube Humas Universitas Cenderawasih. (RZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *