RagamVideoWisata Kuliner

Warga Desa Pakuon sangat mendukung, dengan adanya rencana dibangun wisata Desa

104
×

Warga Desa Pakuon sangat mendukung, dengan adanya rencana dibangun wisata Desa

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS – Desa yang ada di Kabupaten Cianjur, tidak semua memiliki tanah atau lokasi yang berpotensi, seperti halnya, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi , Kabupaten Cianjur , nyatanya Desa Pakuon memiliki potensi lokasi sangat luar biasa bisa untuk membangun tempat wisata .

Warga dan tokoh masyarakat sangat merespon, dengan adanya rencana Desa akan dijadikan wisata, pasalnya, regulasi aktivitas perekonomian warga masyarakat lancar bisa jadi mengurangi pengangguran.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Desa Pakuon Abdullah ( Babah) bersama jajaran, setiap bulannya selalu turun kelokasi untuk mematangkan ide inovatif nya yang rencananya akan dibangun wisata karena pemandangan nya indah ditunjang cuaca sejuk menyegarkan juga menyenangkan untuk bermain.

Adapun tempat yang akan rencana dijadikan wisata, lokasinya terletak di Kampung Babakan Sumedang RT 03 , RW 08 Desa Pakuon. Seluas tanah 60 H , keadaan masih kebun kopi warga masyarakat.

Lanjut, Kades Desa Pakuon Abdullah, (9/2/2022) kepada pihak Media membenarkan, rencana in sedang diproses pelaksanaannya. Bahwa hal ini sangat tertarik karena lokasinya masih alami juga ada rembesan sumber air dari gunung yang besar tanpa pernah surut walaupun musim kemarau, kata Kades, insya Allah kami pimpin didalam pelaksanaan pekerjaannya, dari RT , RW , kerang taruna termasuk LPM dan BPD , dan apabila ada alat -alat yang dibeli, pihak Bumdes siap mengadakan barang yang diperlukanya, masih Kades, tentu pertama rencana yang akan dilakukan pembangunan yakni infrastuktur jalan sepanjang 400 meter Lebar 1,50 meter, dengan biaya dari DD anggaran tahu 2022, untuk menuju ke lokasinya , yang akan dibangun dilokasi tersebut diantaranya, 1 wisata Camping ground, 2 Arum Jeram, 3 pembuatan tempat Shelpi dan photo, juga pengembangan UMKM , serta pembuatan tempat jualan, untuk disewakan kepada warga masyarakat,

Terpisah, menerut salahsatu Ketua penggarap Warsa, mengucapkan nada senang hati, terimakasih kepada Kades sudah terbukti memperhatikan warganya, supaya lebih maju dibidang perekonomian dengan adanya rencana wisata Desa , kata dia, Kades Desa Pakuon perlu diapresiasi, didalam gagasannya ide inovatif nya demi masyarakat pada umumnya sangat luar biasa,” pungkas ( Ateng Permana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *