Daerah

Tingkatkan Gotong Royong dan Ronda Malam, Danposramil Gunungguruh Koramil 0607-09/Cisaat Komsos Dengan Tomas Dan Pemuda

45
×

Tingkatkan Gotong Royong dan Ronda Malam, Danposramil Gunungguruh Koramil 0607-09/Cisaat Komsos Dengan Tomas Dan Pemuda

Sebarkan artikel ini

Sukabumi – Dalam kehidupan bermasyarakat kita semua wajib menjaga keamanan di mana kita bertempat tinggal, di saat pandemi Covid 19 ini tingkat kerawanan pada malam hari akan mudah sering terjadi dan sering di manfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, kegiatan ronda malam sangat banyak positifnya di antaranya untuk mempererat silaturahmi antar warga masyarakat dan apabila terjadi hal hal tidak di inginkan seperti kebakaran, ada pencurian, ada orang meninggal maka akan memudahkan untuk minta pertolongan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda di pos ronda. Senin, (04/04/2022)

Jadi ronda malam sangat banyak manfaatnya dan sangat bernilai positif kegiatan ronda malam untuk mencegah hal hal yang menyangkut kejahatan dan membantu masyarakat agar tercipta keamanan dan kenyamanan warga di mana kita bertempat tinggal.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Peltu Erfan Rifai Danposramil Gunungguruh, Koramil 0607-09/Cisaat, Kodim 0607/Kota Sukabumi melaksanakan Komsos bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda di Balai Sawala Kampung Kebonjati RT 01 RW 01 Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, dalam rangka upaya mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam ditiap-tiap wilayah, serta mempertahankan dan memupuk sifat gotongroyong yang sudah terbina selama ini. Dilanjutkan dengan melaksanakan patroli di wilayah.

Kegiatan ronda malam di laksanakan dengan secara bergantian dan tiap regu ada ketua kelompoknya agar dapat memudahkan dalam berkomunikasi apabila terjadi sesuatu yang mengganggu keamanan di tempat tinggal masyarakat.

Peltu Erfan Rifai Danposramil Gunungguruh, Koramil 0607-09/Cisaat, selalu aktif dalam kegiatan di wilayah. Dalam kegiatan pos ronda malam bersama sama warga tidak disiakan oleh Danposramil sebagai sarana Komunikasi Sosial terhadap, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut bertujuan agar menambah keakraban dan saling mengenal guna menyampaikan pikiran dan pandangan serta membangun, memelihara, meningkatkan & memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Dalam hal ini Danposramil Bersama Babinsa bersama warga masyarakat membantu menciptakan kebersamaan dan keamanan di wilayah untuk menangkal dari berbagai ancaman, kejahatan, sehingga selalu tercipta kehidupan yang tentram aman dan damai.

Peltu Erfan Rifai juga selalu mengingatkan pentingnya patuhi protokol kesehatan agar wilayah binaanya terhindar dari penyebaran virus Covid 19. (Ar/Andrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *