Ragam

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Melaksanakan Sosialisasi dan Konsolidasi Bersama Tiga Kepala Desa Di Purwakarta

61
×

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Melaksanakan Sosialisasi dan Konsolidasi Bersama Tiga Kepala Desa Di Purwakarta

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS – Komandan Citarum Harum Sektor 12 Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi bersama anggota melaksanakan sosialisasi dan konsolidasi terkait penanganan Keramba Jaring Apung dan Program Citarum Harum lainnya Kepada Para Perangkat Pemerintahan Ditiga Desa, Yakni Desa sinargalih, Desa citamiang dan Desa Tegaldatar di Aula Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis, (10/03/22).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilakukan satgas Citarum Harum dalam rangka menegakan Peraturan Persiden ( Perpres ) No 15 Tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran Sungai Citarum.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu, beberapa materi disampaikan diantaranya progres atau gagasan Satgas Citarum Harum dalam mengatasi gulma eceng gondok yang kini sangat menghambat mobilitas para Petani Keramba Jaring Apung, dan rencana penataan serta penertiban Keramba Jaring Apung yang ada di Waduk Cirata.

” Saya sudah menghitung jumlah KJA yang ada di genangan Cirata, maka dari itu saya mengajak para Kepala Desa untuk ikut serata dalam kelancaran program Negara ini,” kata Dansektor pada saat pemaparan.

Dansektor menyebutkan bahwa alasan melibatkan Kepala Desa untuk mendata warganya yang mempunyai KJA di Wilayah Desa mereka.

” Strategi kami dalam menertibkan KJA yang ada, kami berencana akan membuat terlebih dahulu taman edukasi untuk nantinya dapat menjadi sarana pekerjaan para petani yang terdampak penertiban,” katanya menjelaskan.

Pada saat berita ini ditayangkan Kegiatan Masih tengah berlangsung.

Laporan: Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *