Ragam

Prosesi Pelantikan 4 orang Perangkat Desa Suranenggala Kulon Berjalan dengan Kondusif

77
×

Prosesi Pelantikan 4 orang Perangkat Desa Suranenggala Kulon Berjalan dengan Kondusif

Sebarkan artikel ini

Journal News. Id. – Cirebon – Pemerintah Desa ( Pemdes) Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.
Menggelar kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa sebanyak 4 orang perangkat Desa baru, resmi dilantik Kepala Desa Suranenggala Kulon, Rabu (16/02/2022).

Prosesi Pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa setempat dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Suranggala Kulon Kasmad yang disaksikan langsung oleh Muspika Kecamatan Suranenggala dan jajaran perangkat Desa, BPD, serta para tokoh masyarakat setempat. Seiring kondisi yang pada saat ini masih bersama- sama melawan pandemi covid-19, panitia pelaksana mengedepankan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan pun dilakukan sebelum prosesi kegiatan tersebut dilaksanakan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebanyak 4 orang perangkat Desa yang dilantik dan diambil Sumpah Jabatan yakni

  1. Suherwan :sebagai Juragan
  2. Sawiko: Kadus 1/Mayor
  3. Darman : Kadus Il/ mayor
  4. Nuryati : Kadus / bekel 1 diblok pagar toya.

Kepala Desa Suranenggala Kulon Kasmad usai melantik dan mengambil Sumpah jabatan perangkat Desanya menyampaikan, kepada 4 orang perangkat Desa yang baru dilantik ini agar kinerjanya harus lebih baik dalam menjalankan tugas melayani masyarakat khususnya warga Desa Suranenggala Kulon, ucapnya

Lanjut nya, Kasmad dipilihnya 4 orang perangkat Desa baru ini kita sudah melakukan pertimbangan yang cukup dalam, sehingga dengan telah dilantiknya 4 orang perangkat desanya diharapkan roda pemerintahan desa Suranenggala Kulon ini lebih maksimal dalam kinerjanya. Kita bersama seluruh perangkat Desa ini ibarat pasangan yang harmonis, jadi harus bisa berjalan beriringan dan saling bekerja sama dengan baik, sesuai dengan tupoksinya sebagai abdi atau pelayan masyarakat.

Jadi intinya kita harus bisa menjadi Abdi masyarakat dan harus bisa untuk menghargai masyarakat terlebih dahulu sebelum menghargai saya” Tukasnya Kuwu Desa Suranenggala Kulon Kasmad.

Laporan: Wadira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *