Daerah

Polres Keerom Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz Ta. 2023-2024 Polres Keerom.

7630
×

Polres Keerom Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz Ta. 2023-2024 Polres Keerom.

Sebarkan artikel ini

Journal News.id // Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz tahun 2023-2024, Dipimpin lagsung Oleh Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH,S.IK di Lapangan Apel Mapolres Keerom Jl. Bhayangkara Arso Swakarsa Kab. Keerom. Selasa (17/10).

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz tahun 2023-2024 yang dilaksanakan di Mako Polres Keerom di hadiri Oleh
Wakil Bupati Keerom Drs Wahfir Kosasih, S.H.,M.H.,M.Si, Ketua DPRD Kab. Keerom Bambang Mujiono, S.E. , Pabung Kodim 1701 Jayapura Letkol Inf. Suwito, Kakesbangpol Kab. Keerom Elci Meho, S.H.,M.H., Kabag Ops Polres Keerom KOMPOL Agus Ferinando Pombos, S.I.K dan diikuti oleh Personil Gabungan TNI-Polri, Senkom, Satpol PP, Orari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolres Keerom pada sambutannya menggatakan bahwa
Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras
Operasi Mantap Brata 2023 – 2024, sehingga Pemilu 2024
diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 s.d. 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu, selain itu tetap Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel” Kata Kaporles Keerom.

Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah/ zonasi bagi personel Korps Brimob
Polri dan Dalmas Nusantara, dimana untuk Korps Brimob Polri terbagi dalam 4 wilayah sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi. Bukan hanya itu, Polri juga menyiapkan 2.000 personel Brimob Power on Hand Kapolri serta 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah Indonesia.

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi” Jelas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *