Ragam

Polres Cirebon Kota gelar Pengajian Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H

42
×

Polres Cirebon Kota gelar Pengajian Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS //-Upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Cirebon Kota serta dalam rangka memperingati tahun baru islam 1445 H.

Acara pengajian dan tausiah di laksanakan bertempat di masjid Adz-Dzikra Polres Cirebon Kota Jalan Veteran No. 05 pada hari Kamis (27/07/23)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kegiatan pengajian di awali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Asmaul Husna,Sambutan Kapolres Cirebon Kota,di lanjutkan dengan Tausiah Oleh wakil ketua MUI Kota Cirebon KH. Suja’i Amin serta terakhir di laksanakan santunan kepada anak yatim yayasan Manarussalam Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota,Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio SH.,S.Ik beserta Pejabat Utama (Pju),Kapolsek Jajaran,Perwira serta Personil Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk memperingati tahun baru islam 1445 H dan mentauladani sifat Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai bentuk introspeksi diri tentang apa yang sudah dilakukan oleh kita perbuat selama ini baik secara pribadi maupun dalam pelaksanaan tugas, selanjutnya Kita bisa berbuat untuk lebih baik lagi”. Ujarnya

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini dikaitkan dengan atensi pimpinan yaitu Presisi, bagaimana agar polisi dapat lebih dicintai oleh masyarakat.

“Dengan introspeksi diri Kita dapat merubah sikap kita agar lebih baik lagi dalam melayani masyarakat”.Jelasnya

Kapolres Cirebon Kota juga mengatakan makna lain yang bisa diambil dari kegiatan tersebut yakni semangat berjuang yang tidak kalah penting sebagai abdi masyarakat karena tugas Polri tidak pernah lepas dari pengabdian kepada masyarakat.

“Kalau kita sudah lakukan dua hal tersebut di atas, selanjutnya kita harus berjuang bagaimana agar pengabdian kita kepada masyarakat dapat diterima dan tidak sia-sia,”. Pungkas Kapolres Cirebon Kota

Laporan: Wadira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *