Hukum Kriminal

Polisi Amankan Dua Orang Penadah, Buntut Kasus Pencurian di Perum Residence Samara Karanganyar

54
×

Polisi Amankan Dua Orang Penadah, Buntut Kasus Pencurian di Perum Residence Samara Karanganyar

Sebarkan artikel ini

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Unit Reskrim Polsek Karanganyar berhasil mengungkap kasus pencurian handphone yang terjadi di Perum Residence Samara Desa Banjarejo Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan. Sebagaimana diketahui, bahwa pencurian terjadi pada Selasa (18/07) dan berhasil diungkap pada Sabtu (22/07).

Dari penangkapan pelaku tersebut, Unit Reskrim Polsek Karanganyar bersama tim Resmob Polres Pekalongan kemudian mengembangkan, dan berhasil mengamankan 2 penadah handphone curian.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dari keterangan Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto, kedua pelaku yang berhasil diamankan diantaranya TA alias Topan (35) warga Desa Cikadu Kec. Watukumpul Kab. Pemalang dan Y alias Cipluk (38) warga Desa Bantarbarang Kec. Rembang Kab. Purbalingga yang berdomisili di Lingkungan Watubelah Kelurahan Kajen Kec. Kajen Kab. Pekalongan. Keduanya diamankan pada Minggu (23/07).

“Ini merupakan rentetan kasus pencurian yang terjadi di perum Residence Samara. Dari keterangan pelaku Koplek ini menjual handphone curiannya pada Selasa (18/07) sekitar pukul 20.00 wib kepada Cipluk dengan harga Rp.1.400.000,- di rumah kontrakan Desa Kutorejo Kec. Kajen,” ujarnya.

“Selanjutnya, pada Kamis (20/07) handphone tersebut kemudian dijual kembali oleh Cipluk kepada Topan seharga Rp.2.500.000,” tambah AKP Giyarto.

Setelah dilakukan penangkapan, dua pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Karanganyar guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Para pelaku akan kita sangkakan dengan pasal 480 ayat ke 1 KUHP,” terangnya. (afk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *