Politik

Petani Kadupandak dan Pagelaran Nyatakan Dukungan Kepada Capres Gus Muhaimin

94
×

Petani Kadupandak dan Pagelaran Nyatakan Dukungan Kepada Capres Gus Muhaimin

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS.ID | CIANJUR – Dukungan kepada Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin terus berdatangan dari kalangan petani Cianjur. Kali ini para petani dari Kecamatan Kadupandak dan Kecamatan Pagelaran berhimpun dan dengan tegas menginginkan Indonesia kedepan dipimpin oleh Sang Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

“Gus Muhaimin bagi kami adalah pemimpin yang berasal dari kalangan masyarakat pedesaan yang identik dengan dunia pertanian juga,” ujar Sunardi Aep. Jumat (10/03/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Sunardi, Indonesia ini negara agraris yang diisi oleh mayoritas petani dan nelayan. Sangat erat pula dengan perilaku agamis yang menyertai kehidupan masyarakatnya.

“Dan Gus Muhaimin yang sudah sudah didapuk sebagai Panglima Santri Indonesia adalah jawaban bagi kemajuan bangsa dikemudian hari,” katanya.

Indonesia ini, lanjut Sunardi, membutuhkan sosok yang mengerti dan sudi memperkuat basis ekonomi utama bangsa yang berangkat dari kekuatan petani pedesaan. Selama ini fokus pembangunan selalu dipusatkan diperkotaan dengan banyak mendirikan pabrik, dan seolah melupakan jerit petani yang pontang penting menyediakan kebutuhan pupuk, dengan harga gabah yang murah.

“Untuk menyerap tenaga kerja produktif, sangat baik membangun pabrik di kawasan perkotaan. Tapi jangan lupakan kami, para petani lah yang menyediakan orang kota bahan makanan pokok berupa beras,” tegasnya.

Dijatuhkannya pilihan kepada Gus Muhaimin oleh para petani, karena rekam jejak politik ponakan Gus Dur tersebut terbilang bersih dari isue-isue korupsi. Selain itu, latar belakang kehidupan pesantren dari keluarga besarnya sangat cocok dengan lingkungan hidup para petani pedesaan yang agamis.

“Sangat rasional kan, bila petani desa mendukung dan memilih Gus Muhaimin pada ajang Pemilihan Presiden Tahun 2024 mendatang,” tandasnya. (Rupen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *