Ragam

Persiapan Pemilu Serentak 2024 KPU Indramayu Lakukan Sosialisasi, PKB Kebagian Kunjungan Pertama

40
×

Persiapan Pemilu Serentak 2024 KPU Indramayu Lakukan Sosialisasi, PKB Kebagian Kunjungan Pertama

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS – Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu melakukan sosialisasi ke DPC/DPD Partai Politik Se-Kabupaten Indramayu yang dimulai pada hari ini, Senin (14/03/2022).

DPC Partai Keadilan Bangsa (PKB) menjadi tujuan pertama KPU dalam melakulan sosialisasi persiapan Pemilu serentak 2024. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni beserta pengurus lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni menyampaikan bahwa ada beberapa tujuan dilakukannya sosialisasi tersebut diantaranya adalah untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti.

“Kemudian yang kedua kami juga menyampaikan surat Keputusan KPU RI Nomor 21 tahun 2022 tentang pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024 terkait dengan penetapan tanggal pemilu Presiden, DPD, DPR RI/Provinsi/Kabupaten/Kota & Pemilihan Kepala Daerah,” terangnya.

“Sosialisasi ini juga yerkait dengan persiapan verifikasi baik verifikasi administrasi (Vermin) maupun Verifikasi faktual (Verfak). Mereka harus menyiapkan berkas untuk di upload di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), karena sekarang untuk pendaftaran tidak dilaksanakan di Kabupaten/Kota tetapi dari DPP Parpol mendaftarkan langsung ke KPU RI,” imbuhnya.

Ketua KPU Indramayu ini juga berharap agar semua Parpol bisa diajak bekerjasama menjaga kondusivitas agar sukses menyelenggarakan Pemilu serentak 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Indramayu Amroni mengaku sudah siap 100 % mengikuti tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang ditetapkan oleh KPU.

” Dengan adanya Roadshow diharapkan sistem demokrasi di Indramayu semakin meningkat, baik dari penyelenggara maupun peserta Pemilu. Terutama PKB yang sudah siap untuk mengikutinya,” ucap Amroni.(NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *