Berita

Pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan TP PKK Distrik Arso Periode 2021-2025

×

Pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan TP PKK Distrik Arso Periode 2021-2025

Sebarkan artikel ini

Arso (JournalNews.id/Papua)-//
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom Ny. Angela TH. Gusbager S.T hadiri pelantikan dan pengukuhkan kepengurusan TP- PKK Distrik Arso, pada Kamis (3/2/22) di Gedung serbaguna Kantor Distrik Arso.

Kepala Distrik Arso Laurens Borotian selaku Pembina melantik secara resmi Ketua dan Pengurus TP PKK Distrik Arso Periode 2021-2024. Hadir juga pada kegiatan tersebut, Ketua GOW Keerom, Ketua DWP Keerom, Danramil Arso dan Ketua Persit Koramil Arso, Kepala Kampung se distrik Arso dan tamu undangan lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya dihadapan pengurus TP- PKK Distrik Arso yang baru, Ny. Angela TH Gusbager menyampaikan bahwa pelayanan PKK kepada masyarakat tidak terlepas dari 10 program pokok PKK, terutama penghayatan dan pengamalan pada Pancasila yang mana perlunya di kedepankan gotong royong.

” Sesuai dengan kondisi saat ini khususnya di wilayah Pemerintahan Distrik Arso, kampung-kampung yang ada masih sangat membutuhkan pelayanan. Tentunya Peran PKK sangatlah besar apalagi terletak di pusat pemerintahan Kabupaten Keerom,’ ungkapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Distrik Arso Ny. Naomi Rommy A.S Borotian SH pada sambutannya mengatakan bahwa Pelayanan mendasar di wilayah ini masih urgensi, dimana masih terdapat buta aksara, kesehatan ibu dan anak, dasa wisma dan paud. Semua ini diperlukannya kerjasama yang baik dengan PKK di kampung-kampung.

” Didalam APBK Kampung ada alokasi dana bagi PKK, sehingga perlu kordinasi dan di kelola secara baik. Kedepan Kami berharap dukungan dari PKK Kabupaten Keerom untuk kelancaran fungsi kami,” ungkapnya.

Usai kegiatan pada awak Media, Kadistrik Arso Laurens Borotian menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus TP PKK Distrik Arso yang baru saja di Lantik dan di kukuhkan secara resmi.

” Pengurus TP PKK Distrik Arso harus memiliki semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang tidak terlepas dalam 10 Program pokok PKK. Dimana di dalamnya terdapat gotong royong, pangan sandang dan papan, pendidikan keterampilan, kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan lainnya,” tuturnya.

Di jelaskan Kadistrik Arso bahwa kampung-kampung yang ada di Distrik Arso ini sebagain besar berada di pusat Pemerintahan Kabupaten Keerom sehingga kinerja pemerintahan Distrik Arso harus lebih maksimal lagi.

” Pesan saya kedepannya kita harus solid bekerja menjalankan semua program pemerintah sehingga pembangunan di wilayah ini dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.(amrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *