Berita

Patut Di duga Dinas PUPR Pembiaran Papan Nama Proyek Tidak Mencantumkan Nilai Nominal Anggaran

93
×

Patut Di duga Dinas PUPR Pembiaran Papan Nama Proyek Tidak Mencantumkan Nilai Nominal Anggaran

Sebarkan artikel ini

Journal news//Cilacap 5/4/2022, Proyek APBD Tahun Anggaran 2022 Dinas PUPR Kabupaten Cilacap patut diduga pembiaran keterbukaan Publik dengan adanya beberapa proyek yang sedang berjalan di Papan Nama Proyek tidak mencantumkan Nilai Nominal Anggaran.

Dua contoh Proyek yang berhasil awak media dokumentasikan yaitu :

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
  1. Di ruas jalan Adipala – Kalikudi
  2. Di ruas Jalan Kalisabuk – Pringtutul.

Dua Papan dua-duanya tidak mencantumkan Nilai Nominal Anggaran.

Dua mandor dilapangan dimasing-masing proyek ketika dikonfirmasi terkait papan nama tersebut hanya menjawab “Ya pak, papan itu saya yang memasang 3 hari yang lalu dan untuk tidak mencantumkan Nilai Anggaran, saya tidak tahu menahu monggo langsung tanyakan kekantor” ujarnya.

Teguh pengawas konsultan yang kebetulan ada dilapangan dihadapan awak media menjelaskan pihaknya sudah mengetahuinya dan sudah menegur kepihak Kontraktor tegasnya.

Ginas kepala UPTD PUPR Kecamatan Jeruklegi ketika dikonfirmasi lewat sambungan WhatsApp hanya menjawab dengan singkat “Mungkin lupa pak”.
Dua kali awak media menanyakan hal yang sama di dua titik yang berbeda, demikian juga dua jawaban yang sama “Mungkin lupa pak” ungkap Ginas dengan santuy.

Tidak sampai disitu awak media juga terus berusaha mencari jawaban dari Nara sumber antara lain :

  1. Bpk .Dirgantoro atau yang dikenal dengan panggilan akrabnya Anto begog menjawab “Monggo pak tanyakan yang dilapangan saja Adit namanya”.
  2. Bpk. Wahyu. Sekdin PUPR dengan jawaban diplomatis “Terima kasih infonya, bapak tindak lanjut ke Direksi Lapangan sama PPTK” pungkas Wahyu.
    Yang lebih parah lagi ketika mandor lapangan yang mengerjakan Ruas jalan Kalisabuk – Pringtutul ketika awak media menanyakan ini punya siapa dijawab oleh mandor “punya Pak Ngadino”
    Kemudian awak media tanya loh CV. Tirta Bayu Sakti kan punya pak AA kemudian simandor keceplosan menjawab “Ya itu benderanya pak AA tapi dipinjam pak Ngadino” ucapnya.

Salah satu Korlap Persatuan Kontraktor dan Masyarakat Peduli Cilacap (PKMPC) Supriyadi ketika dimintai pendapatnya ia mengatakan tidak benar kalau Papan Nama Proyek tidak mencantumkan Nilai Nominal Anggaran itu tidak Transparan sama saja membohongi masyarakat ucapnya .( Slamet Wi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *