Opini dan HiburanRagam

Pangdam III/Slw Launching Bios 44 Model/Demplot Tanaman Kodim 0616/Indramayu

42
×

Pangdam III/Slw Launching Bios 44 Model/Demplot Tanaman Kodim 0616/Indramayu

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS – Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos, ikuti
Video Conference (Vicon) dalam rangka pelaksanaan launching Bios 44 Model/Demplot tanaman Kodim 0616/Indramayu yang dipimpin oleh Pangdam III/Slw, Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo, S. IP, pada Rabu (16/03/2022), di Blok Sukamaju/Encle Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Dalam vicon yang juga diikuti oleh seluruh Kodim jajaran Kodam III/Slw itu, Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan beberapa hal diantaranya tujuan dibuatnya agen hayati pupuk organik oleh tentara adalah untuk merestrukturisasi lahan dampak dari kerusakan-kerusakan tambang kemudian lahan gambut yang tidak produktif sehingga dapat digunakan untuk memperbaiki struktur tanah yang selama ini tidak digunakan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Selain itu juga untuk meningkatkan produksi hewan perikanan sebagai alternatif solusi untuk masyarakat agar mempunyai sarana yang lebih mudah dijangkau,” katanya.

Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP mengucapkan juga terimakasih karena demplot-demplot yang diberikan untuk implementasi Bios 44 ini sesuai dengan contoh sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan akan menghimpun semua kekurangan di Kodim-kodim wilayah Kodam III/Slw dan akan mendukung apa yang dilakukan dari swasta maupun Instansi sesuai kebutuhan di wilayah tersebut.

Tak lupa, Pangdam III/Slw berpesan kepada seluruh prajurit untuk peduli dengan dimulai dari diri sendiri terutama dalam masalah kesehatan.

“Untuk kesehatan militer kami tekankan lagi apabila ada prajurit yang sakit, maka dari kesehatan mendatangi prajurit yang sakit, bukan sebaliknya,” tuturnya.

Sementata itu, Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo berharap Bios 44 ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Indramayu.

“Semoga budidaya ternak dan lahan yang menggunakan Bios 44 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indramayu, serta meningkatkan perekonomian mereka,” harap Dandim.(Niken RImala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *