Scroll untuk baca artikel

Ragam

LANAL CIREBON TERIMA KUNJUNGAN KETUA DPP PINKAN INDONESIA

91
×

LANAL CIREBON TERIMA KUNJUNGAN KETUA DPP PINKAN INDONESIA

Sebarkan artikel ini

Journal News,- Cirebon //Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., didampingi Ketua Cabang 8 Korcab III DJA I, Ny. Bunga Ridwansyah bersama Perwira Staf Lanal Cirebon dan unsur Forkopimda Kota Cirebon menerima kunjungan Ketua DPP Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia Ny. Penny Iriana Marsetio, bertempat di Mako Lanal Cirebon, Rabu (21/02/2024).

Kedatangan Ketua DPP Pinkan Indonesia bersama rombongan di Mako Lanal Cirebon yang disambut meriah oleh penampilan grub musik Kolintang Sarwajala Lanal Cirebon tersebut, dalam rangka penandatanganan MOU sekaligus penyerahan alat musik kolintang oleh Ketua DPP Pinkan kepada Ketua Cabang 8 Korcab III DJA I Lanal Cirebon selaku pimpinan Grub musik Kolintang Sarwajala Lanal Cirebon.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Cirebon bersama Ketua Cabang 8 Korcab III DJA I menyampaikan rasa bangga atas pemberian alat musik Kolintang kepada Lanal Cirebon, merupakan alat musik asli Nusantara yang harus dilestarikan, serta berharap dengan adanya alat musik Kolintang, kedepannya Lanal Cirebon dapat tampil dalam setiap momen untuk menghibur dan mengenalkan alat musik tersebut kepada masyarakat, khususnya dapat tampil mengikuti event lomba musik Kolintang sampai ke tingkat Nasional.

Lebih Lanjut Ketua DPP Pinkan Indonesia juga menyampaikan bahwa alat musik kolintang adalah milik bangsa Indonesia yang berasal dari Kota Minahasa, Sulawesi Utara. Saat ini alat musik Kolintang sedang diajukan ke UNESCO untuk mendapatkan pengakuan bahwa alat musik tersebut asli berasal dari Minahasa sehingga tidak mudah untuk diakui oleh negara lain@Penlanalcirebon

Laporan: Wadira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *