Berita

Dinkes Kecolongan pembangunan Pustu mengunakan kayu diduga bukan kruwing

53
×

Dinkes Kecolongan pembangunan Pustu mengunakan kayu diduga bukan kruwing

Sebarkan artikel ini

Juornal News // Cilacap , Pembangunan fisik Pustu Desa Ujung manik Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap diduga mengunakan kayu bukan kruwing .

Selasa 19/09/2023 saat Tim media melaksanakan tugas Monitoring di proyek Pustu Ujung manik UPTD Puskesmas Kawunganten Kabupaten Cilacap .
Di papan proyek tertulis tanggal SPK 4 Juli 2023 dalam waktu pekerjaan 90 hari , namun sampai saat ini tanggal 19 September 2023 masih taham pengerjaan .

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Proyek dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap yang menelan anggaran Rp 173.855.000,00 yang bersumber dari APBD T.a 2023 hingga kini belum rampung pekerjaan nya .
Kayu salah satu matrial utama dalam pekerjaan atap yang merupakan penyangga beban atap semestinya mengunakan kayu yang bermutu sesuai spek seperti Kayu kruwing .
Namun kenyataan dilapangan kayunya diduga bukan kruwing .
Tampak dari kayu itu bengkok , dan masih ada kulitanya .

Hudaeva Kabid Sanpras Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap saat di konfirmasi melalui WhatsApp nya merespon positif apa yang di informasikan awak media .
Hudaeva juga berujar akan menolak apa bila terbukti kayu yang di gunakan tidak sesuai spek.
Selanjutnya Hudaeva akan segera berkordinasi dengan konsultan pengawas nya .
Sementara Mulyadi Tanjung atau dikenal dengan Bang Buyung dari Lembaga pengawasan exsternal dalam tanggapan nya tidak membenarkan pengunaan kayu selain kruwing apapun alasannya .
Sambung Buyung saat sekarang semua proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Cilacap diwajibkan memakai Kayu kruwing untuk pekerjaan atap pungkasnya .( SW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *