Ragam

Desa Sukatani Didatangi Warganya Ada Apa

47
×

Desa Sukatani Didatangi Warganya Ada Apa

Sebarkan artikel ini

Journalnews. ID-Cianjur– Disetiap Desa yang ada di Kabupaten Cianjur Jabar , Bantuan sosial Sembako BPNT dari Kemensos cair secara kolektif untuk Januari-Maret 2022, sebagaimana halnya, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, aksi nyata Sedang di salurkan bantuan BPNT kepada seluruh warga masyarakat yang mendapatkan nya ,

Terpantau Media, warga antusias mendatangi Desa, walaupun lama menunggu antrian tetap bersabar, pasalnya, untuk mengambil bantuan BPNT dari pemerintah demi kebutuhan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Desa Sukatani H, Udin Sanusi S,pd bersama Bhabinkantibmas dan Babinsa termasuk dari Kecamatan Kasi Tantrib Jejen serta jajaran. Hari ini yang penuh berkah Allah, untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan BPNT kepada warga masyarakat Desa Sukatani.

Diselenggarakan pelaksanaan kegiatanya berlangsung bertempat di aula Desa, yang telah disiapkan oleh pihak pemdes, adapun didalam mekanisme tetap mengedepankan protokol kesehatan, tentu keseluruh warga yang akan mengambilnya bantuan tersebut, insya Allah terjamin keamananya.

Lanjut, Kades Udin (1/3/2022) kepada pihak Media membenarkan ia melaksanakanya, bahwa yang akan dibagikan sekarang gelombang dua sejumlah 681( KPM) keluarga penerima manfaat .
Artinya, per orang bisa terima Rp600.000, Lebih lanjut, uang bansos Sembako BPNT itu bisa dicairkan secara tunai di kantor pos sesuai jadwal, akan tetapi pihak kantor pos menjemput nya ke Desa, itupun pihak pemdes hanya menyediakan fasilitasnya juga yanga membagikan nyata langsung dari kantor pos dibantu petugas dari Desa, Kades, di dalam penyampaiannya tegas lugas dan bijak kepada warganya yang mendapatkan bantuan, tolong pergunakan secara baik sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, masih Kades, jikalau ada yang mengarahkan dari pihak manapun segera lah datang ke kantor Desa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah sudah bukti memperhatikan kepada warga yang kurang mampu bisa membantu beban seharian,” ujar Kades.

Terpisah, salahsatu warga yang menerima bantuan enggan disebut namanya, menuturkan nada gembira terimakasih kepada pemerintah pusat terlebih pemdes, sudah memperhatikan warganya, kata dia, seorang pimpinan yaitu Kades realitasnya selalu standby ditempat, ketika ada warga menanyakan hal kekurangan administrasi beliau sigap melayani nya, Kades ini perlu diapresiasi dalam kinerja nya,” pungkas ( Ateng Permana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *