Daerah

Bupati Piter Gusbager Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Keerom

11600
×

Bupati Piter Gusbager Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Keerom

Sebarkan artikel ini

Journal News.id // Apel Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 berjalan Khidmat dan Lancar, Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP berkesempatan hadir sekaligus memimpin apel, Senin (23/10/23), kegiatan berlangsung di Lapangan Sepakbola Asyaman, Arso Swakarsa.

Bupati Gusbager hadir mengenakan pakaian selayaknya para santri dengan setelan baju koko dan selempang putih, peci hitam serta sarung hijau yang tampak begitu gagah. Diketahui beliau juga adalah warga kehormatan Nahdathul Ulama Papua.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Bupati Keerom Piter Gusbager menyampaikan ucapan selamat atas Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

“Hari ini kita berkumpul untuk menghormati peran penting santri dalam pembangunan negeri ini. Melalui Tema HSN, “Jihad Santri Jayakan Negeri,” mencermikan sebuah semangat, dedikasi, dan kontribusi besar santri dalam dalam membawa kemajuan dan kebaikan bagi negara kita,” katanya.

Dia mengutarakan, Santri Indonesia adalah sosok yang luar biasa yang memiliki komitmen untuk belajar ilmu agama, moralitas dan juga ilmu pengetahuan.

“Para santri adalah pilar penting dalam mempertahankan nilai-nilai keagamaan ditengah-tengah masyarakat,” terang orang no 1 di Kabupaten Keerom tersebut.

Lagi Bupati Gusbager menjelaskan, Santri adalah agen perubahan yang menjalani Jihad atau perjuangan.

“Jihad para santri bukanlah jihad dalam kontak senjata, tetapi perjuangan dalam pendidikan untuk memajukan bangsa dan mengabdi kepada agama dan masyarakat. Kelak mereka inilah pemeimpin masa depan yang akan membawa negara ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Mari kita semua bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun negeri yang lebih maju, adil, dan sejahtera. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan keberkatan, kekuatan dan kebijaksanaan untuk terus menjadi garda terdepan memajukan negeri,” tutupnya.

 

Pantauan Media Journal News dilapangan, usai apel Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Keerom, Bupati Gusbager langsung turun untuk menyalami seluruh santri dan tamu undangan yang hadir diakhiri dengan poto bersama.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *