Daerah

Bupati Keerom Lepas 52 Calon Paskibra Kabupaten Keerom Tahun 2023

3
×

Bupati Keerom Lepas 52 Calon Paskibra Kabupaten Keerom Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Journal News.Id // Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP melepas secara resmi pemberangkatan 16 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Keerom Tahun 2023 ke tingkat Provinsi Papua dan menerima sebanyak 36 orang Paskibra Kabupaten Keerom.

Serah terima pemberangkatan 52 calon Paskibra tersebut dilakukan apel yang digelar di Halaman kantor Bupati Keerom, Jl. TransPapua, Arso Kota, Jumaat (28/7/23). Turut hadir mendampingi Bupati diantaranya para Asisten Setda Keerom dan sejumlah Pimpinan OPD dan ASN.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Hari ini secara resmi kita telah menerima sebanyak 36 orang calon Paskibraka daerah serta melepas 16 orang calon Paskibraka ke tingkat Provinsi Papua dari sejumlah SMA se-Kabupaten Keerom yang dipersiapkan menuju HUT RI Ke-78, pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang,” kata orang no.1 di Kabupaten Keerom.

Dikatakannya, para calon Paskibra Kabupaten Keerom telah melewati sejumlah seleksi selama 5 bulan lamanya untuk menjadi dan ditetapkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.

kee

“Maka melalui semangat kemerdekaan dengan tema besar HUT RI Ke- 78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, menandakan sebuah semangat untuk kita semua bangkit dan pulih lebih cepat serta terus melaju dengan kecepatan dan memperbaiki segala sesuatu dengan tepat baik secara Nasional maupun didaerah,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati berpesan untuk menjaga kesehatan sebaik-baiknya dan meningkatkan kepercayaan diri untuk sebuah tugas yang mulia.

“Untuk itu kepada seluruh Paskibra agar dapat menjaga nama baik daerah dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, tingkatkan kepercayaan diri dengan rasa penuh tanggung jawab, karena kesempatan ini tidak semua anak-anak bisa mendapatkannya,” imbuhnya.

Menurutnya, tugas Paskibraka tidak selesai sampai pada upacara 17 Agustus saja, namun bisa menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat.

“Anda akan melaksanakan tugas beberapa hari lagi, tetapi setelah itu anda akan kembali lagi ditengah-tengah masyarakat menjadi Purna Paskibra yang baik dan berkarakter merah putih dan calon pemimpin masa depan. Selamat menjalankan tugas yang dititipkan oleh negara, semoga Tuhan YME memberikan ridho, petunjuk, kekuatan dan kesehatan bagi kita semua,” pungkasnya.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *