Berita

Bupati Imron Pastikan Perusahaan di Kabupaten Cirebon Bayar THR

62
×

Bupati Imron Pastikan Perusahaan di Kabupaten Cirebon Bayar THR

Sebarkan artikel ini

 

Journal news.id.KABUPATEN CIREBON — Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag bersama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Cirebon melakukan monitoring ke sejumlah perusahaan yang ada di wilayahnya, Rabu (15/5/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam monitoring tersebut, Bupati Imron meninjau langsung ke enam perusahaan, yakni PT Sinar Grage Jaya, PT Chinli Plastics Materials Indonesia, PT Gold Emperor Dua, PT Long Rich Indonesia, PT Indofood CBS Sukses Makmur, dan PT Yihong Novatek Indonesia.

Imron mengatakan, kunjungan tersebut untuk memastikan perusahaan di Kabupaten Cirebon membayarkan tunjangan hari raya (THR) saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Dari hasil monitoring, kami pastikan kepatuhan terhadap aturan UMK serta THR cukup baik,” kata Imron saat melakukan monitoring ke PT Sinar Grage Jaya, Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Beberapa waktu lalu, lanjut Imron, Pemerintah Kabupaten melalui Disnaker sudah membuka posko aduan untuk THR. Dua perusahaan pun sempat diadukan oleh pekerja, karena tidak membayarkan kewajiban akan THR.

Imron mengatakan, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang sudah melaksanakan tanggungjawabnya kepada para pekerja.

“Pemerintah Kabupaten Cirebon akan terus melindungi setiap hak dan kewajiban dari masing-masing pihak. Nantinya, iklim investasi di Kabupaten Cirebon terus tumbuh dan memberikan peluang kerja yang luas,” imbuhnya.

Kepala Disnaker Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto, S.STP, M.M menyebutkan, pihaknya bakal memastikan hak dan kewajiban antara pekerja maupun perusahaan bisa berjalan dengan baik.

“Siap menciptakan iklim positif bagi perusahaan dan pekerja. Diharapkan hubungan industrial yang harmonis dapat terwujud,” ujar Novi.

Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *