Berita

Wabup Cirebon Dan Komnas Perlindungan Anak Diskusi Terkait Sexual Harassment.

58
×

Wabup Cirebon Dan Komnas Perlindungan Anak Diskusi Terkait Sexual Harassment.

Sebarkan artikel ini

Journal News.id. Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE, M.Si menerima kunjungan Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Cirebon Raya. Kunjungan tersebut di terima dengan baik di Ruang Kerjanya, Selasa 5/4/22.

Kunjungan tersebut bermaksud meningkatkan silaturahmi, sekaligus diskusi terkait berbagai kasus pelecehan sexual (sexual harassment) terhadap anak di bawah umur yang akhir-akhir ini terjadi di Kab. Cirebon.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir dalam diskusi tersebut Kabid PPPA Ibu Ida,
Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya Siti Nuryani.S.Pd beserta jajarannya.

Dalam pertemuan kali ini Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih yang akrab di sapa Ayu mengatakan, pihaknya banyak berdiskusi perihal menindaklanjuti berbagai kasus tindak kejahatan pelecehan sexual atau sexual harassment terhadap anak dibawah umur yang salah satunya terjadi beberapa waktu lalu di Desa Jagapura Wetan Kec.Gegesik.

” Seperti yang kita ketahui, kasus sexsual harassment terhadap Anak dibawah umur yang terjadi akhir-akhir ini menggemparkan Bangsa Indonesia.

” Oleh karena itu pemerintah wajib menjaga kedaulatan, kenyamanan dan keselamatan warga nya. Karena Hak Warga Negara Indonesia diantaranya ialah Hak untuk mengembangkan kepribadian, hak untuk hidup, hak untuk tidak disiksa, hak kemerdekaan pikiran dan hati nurani.

” Apalagi diperkuat dengan Setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan Berkembang, ” tutur Ayu.

Menanggapi hal tersebut lebih lanjut Ayu mengatakan, ” ” insya Allah elemen Pemerintah Kabupaten Cirebon akan berdiskusi lebih lanjut agar segera menindaklanjuti pemenuhan hak-hak korban Seperti kesehatan, psikologis, hak pendidikan dan keamanan terhadap korban.

” Saya berharap semua instansi atau lembaga yang menangani kasus kekerasan anak dan perempuan dapat berkoordinasi dengan DPPKP3A agar semua informasi di tingkat Desa bisa terpantau dan terkoneksi secara terpadu, pungkas Ayu.

laporan :Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *