Scroll untuk baca artikel

Berita

Terbesar Se-Indonesia, Musi Banyuasin Gelontorkan 4,6 Milyar di TMMD 119

68
×

Terbesar Se-Indonesia, Musi Banyuasin Gelontorkan 4,6 Milyar di TMMD 119

Sebarkan artikel ini

 

Banyuasin, “jurnal5.com”.Pada TMMD 119 yang akan dilaksanakan mulai 20 Februari sd 20 Maret 2024, dengan menggelontorkan anggaran Rp 4,66 Milyar menjadikan Banyu Asin sebagai pemerintah darah yang hibahkan anggaran terbesar dari seluruh pemerintah daerah se- Indonesia .

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal itu dikatakan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Rabu (07/02/2024).

Diungkapkan Kapendam, hari ini (Rabu, 07/02/2024) dilaksanakan Rakor TMMD 119 yang dipimpin secara virtual oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P dari Mabesad, Jakarta.

“Awali tahun 2024, kembali TNI AD menggelar TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) di 50 Kodim,”ujar Kol Arh Sapta.

Pada acara rakor yang dilaksanakan secara virtual itu, selain para Danrem dan Dandim jajaran serta kepala Darah setempat turut hadir Irdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj.

“Untuk Pemda juga jumlahnya 50 Kabupaten/Kota, 61 kecamatan dan 65 desa)”imbuhnya.

Untuk di wilayah Sumbagsel sendiri, lanjut Sapta, dilaksnakan di Kodim 0428/Mukomuko, 0411/Kota Metro, 0426/Tulangbawang, 0401/Musi Banyuasin dan 0432/Bangka Selatan.

“Tahun ini kegiatan TMMD yang semula dilaksanakan dari 3 kali menjadi 4 kali. Dan memasukan program khusus dari Kasad yaitu Integrated Farming,”kata Sapta lebih lanjut.

Yang paling menarik, lanjut lulusan Akmil 1996 itu, dari 50 peserta TMMD 119 , Banyu Asin menjadi Pemda yang paling banyak menggelontorkan dana Hibah dalam kegiatan TMMD.

“Yaitu sebesar Rp 4,66 Milyar untuk mendukung kegiatan TMMD dengan sasaran fisik pembangunan fasilitas umum dan sasaran non fisik dalam rangka penyuluhan bahaya narkoba, penanganan stunting, karhutla, pelayanan kesehatan, wasbah dan radikalisme dan lain sebagainya,” rinci mantan Kasubdispenmedonline Dispenad itu .

Semua itu, katanya lebih lanjut, dalam rangka membantu percepatan pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini juga wujud komitmen TNI AD dalam mendukung pembangunan pemerintah dan kesejahteraan masyarakat yang diselaraskan dengan kepentingan pertahanan aspek darat,”pungkasnya.

Untuk diketahui, tema TMMD 119 tahun ini yaitu Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. (Efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *