Berita

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Gencar Bersihkan Hamparan Eceng Gondok di Waduk Cirata

8737
×

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Gencar Bersihkan Hamparan Eceng Gondok di Waduk Cirata

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS || Satgas Citarum Harum Sektor 12 terus gencar mepakukan pembersihan hamparan gulma eceng gondok di perairan waduk Cirata Kampung Pangkalan, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa, (27/2/24).

Menurut Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel Kav. Bokiyar, melalui Dansubsektor 4 Mande, Pelda Dedi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut selain untuk memudahkan para petani keramba jaring apung (KJA) kegiatan itu juga merupakan salah satu bentuk upaya dalam mensukseskan program Citarum Harum.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

” Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan juga untuk tercapainya tujuan program Citarum Harum,” katanya.

Pelda Dedi menyebutkan bahwa gulma efeng gondok yang berhasil diangkat dibuang ketempat yang telah disiapkan sebelumnya.

” Kami juga tidak hentinya mensosialisasikan program Citarum harum kepada warga seusai melaksanakan pembersihan sampah dan eceng ini,” ujarnya.

Dedi berharap warga masuarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dan juga lebih menjaga kebersihan waduk cirata ini.

” Saya harap warga dapat mengikuti apa yang kami lakukan demi keberlangsungan waduk cirata ini,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *