Berita

PT.Pegadaian dan GARPU Partai NasDem Menyasar Pelaku UMKM Kecamatan Wonosobo

×

PT.Pegadaian dan GARPU Partai NasDem Menyasar Pelaku UMKM Kecamatan Wonosobo

Sebarkan artikel ini

Tanggamus -Journal News PT. Pegadaian (persero) area Lampung bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Restorasi Perdagangan dan UMKM (GARPU) Lampung sosialisasi tentang pinjaman modal dengan suku bunga yang rendah.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu Kader NasDem, Junaidi di Jalan Lintas Barat Pekon Negeri Ngarip Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, Lampung. Senin (14/2/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap pedagang dan UMKM yang tergabung dalam GARPU NasDem Tanggamus untuk membuka peluang usaha serta peluang bantuan pinjaman modal dengan bunga rendah.

Bantuan pinjaman modal tersebut diberikan oleh PT. Pegadaian dengan suku bunga yang rendah kepada pedagang dan pelaku UMKM untuk mendongkrak pendapatan ekonomi masyarakat melalui GARPU NasDem di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tanggamus, Kurnain,S.IP mengatakan, GARPU NasDem Lampung memang bergerak dalam membantu para Pelaku UMKM di Kabupaten Tanggamus yang bekerjasama dengan PT Pegadaian Permodalan.

“Kedepan UMKM akan lebih baik lagi, apalagi jika bersama GARPU NasDem. Ke depan, UMKM semakin tumbuh dan berkembang, untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari. UMKM harus bangkit dengan adanya GARPU” ucapnya.

Diharapkannya, dengan hadirnya PT. Pegadaian, akan banyak sekali para UMKM di Kabupaten Tanggamus terbantukan mengenai modal usaha. UMKM akan lebih baik dari kalangan tingkat bawah hingga menengah di bawah bimbingan GARPU.

“Mudah- mudahan Allah SWT selalu membimbing kita mendapatkan rezeki yang barokah, dengan majunya usaha UMKM maka akan turut serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan” pungkasnya.

Sementara, Ketua GARPU NasDem Lampung, Maulana Rasyid Efendi menerangkan, dengan adanya bantuan pinjaman permodalan untuk pelaku usaha UMKM, diharapkan dapat mendongkrak pendapatan perekonomian.

“Bagi pelaku UMKM diharapkan dapat meningkatkan pendapatan, sehingga kedepan akan mampu mensejahterakan masyarakat dan peserta UMKM” kata Maulana Rasyid Efendi.

Dalam kegiatan tersebut, pihak PT. Pegadaian area Lampung sangat mendukung dan memberikan arahan kepada para pelaku perdagangan dan UMKM serta masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut

Manager PT. Pegadaian area Lampung, Hendra menjelaskan bahwa produk- produk yang ada di perusahaan pegadaian tersebut sebagai akses untuk membuka dalam mendapatkan pinjaman uang atau modal usaha bagi para pedagang dan pelaku UMKM,

“Pegadaian membuka akses kepada pedagang dan UMKM untuk mendapatkan pinjaman uang atau modal, dengan menjaminkan logam mulia, BPKB kendaraan bermotor, sertifikat kepemilikan atas tanah yang kosong atau tidak ada bangunan dan tanah yang produktif dan lain sebagainya” tandasnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *