Papua

Polres Keerom Salurkan Bantuan Tunai BTPKLWN Untuk 2.000 PKL dan Warung

100
×

Polres Keerom Salurkan Bantuan Tunai BTPKLWN Untuk 2.000 PKL dan Warung

Sebarkan artikel ini

Keerom (Journal News)-// Polres Keerom salurkan bantuan bagi masyarakat dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tahun anggaran 2022, Rabu (30/3/22) di Halaman Mapolres Keerom, Arso Swakarsa

BTPKLWN merupakan program dari Kementerian Keuangan RI yang penyalurannya melibatkan Polri. Berdasarkan Rujukan Surat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor : PI.02.03/27/M.EKON/02/2022 tanggal 04 Februari 2022. Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha Khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SH, S.IK yang di wakili Wakapolres Keerom Kompol Muh. Nur Bakti,SH.,MH menyerahkan langsung bantuan tersebut. Hadir Kasat Binmas Polres Keerom AKP Abdul Wahidin,SH, Kasi Keu Polres Keerom BRIPKA Moh. Efendi Jaya,SE.,MH, Pimpinan Bank BRI KCP Keerom Pak Samuel L Siahaya, Personil Sat Binmas Polres Keerom, Staf Sie Keu Polres Keerom serta Para Masyarakat Penerima Bantuan BTPKLWN.

Kepolisian Resor Keerom Polda Papua, mendapatkan kuota Pendataan Masyarakat penerima Bantuan BTPKLWN untuk Wilayah Kab. Keerom sebanyak 2.000 (dua ribu) Masyarakat, yang terdiri dari 2 kategori yaitu PKL dan Warung.

Wakapolres Keerom KOMPOl Muh. Nur Bakti,SH.,MH dalam kesempatannya menyampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan Pemerintah Pusat kepada masyarkat yang berprofesi sebagai pengusaha Mikro kecil.

“Bantuan BTPKLWN ini merupakan bantuan dari Pemerintah pusat kepada bapak ibu, untuk mendukung apa yang menjadi pekerjaan yang saat ini digeluti, meskipun jumlahnya kecil, namun ini adalah salah satu bentuk dukungan yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat agar dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha”, tuturnya

Bantuan BTPKLWN yang diberikan kepada perorang usaha sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah), hingga saat ini dari 2.000 Kuota yang diberikan kepada Polres Keerom, sapai saat ini sudah ada 1.244 orang yang lolos verifikasi menerima batuan tersebut. (amz/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *