Papua

Champion ! Kabupaten Keerom Terima Opini WTP BPK RI 5 Kali Berturut-turut

392
×

Champion ! Kabupaten Keerom Terima Opini WTP BPK RI 5 Kali Berturut-turut

Sebarkan artikel ini

Journal News.id_Keerom // Untuk yang kelima kalinya, Pemerintah Kabupaten Keerom (Pemkab Keerom) kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Papua.

Opini WTP diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Papua atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Keerom Tahun Anggaran 2022. Perolehan tersebut menjadi yang kelima kalinya secara berturut-turut sejak LHP LKPD TA 2018.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Keerom Trisiswanda Indra menyampaikan bahwa WTP ini merupakan bukti komitmen Pemkab Keerom dalam memperbaiki sistem keuangan yang transparan dan akuntabel. Dan ini sudah yang kelima kalinya secara berturut-turut kita meraih WTP dari BPK RI, kata Sekdakab Keerom di sela-sela kegiatannya saat menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Keerom, Senin (15/5/2023).

” Puji Tuhan…Alhamdulillah hari ini Pemkab Keerom kembali meraih penghargaan Opini WTP atas laporan keuangan Pemda Keerom TA 2022. Ini merupakan penghargaan WTP yang kelima kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2018 lalu,” bebernya.

Menurutnya, penghargaan WTP ini merupakan penilaian BPK RI Perwakilan Papua atas laporan LKPD TA 2022 yang di susun sesuai dengan akutansi pemerintah daerah yang akuntabel dan transparan.

“Terimakasih pada seluruh pimpinan SKPD, ASN, dan semua pihak atas kerjasama yang baik dan kerja keras untuk dapat mempertahankan Opini WTP dari BPK RI untuk yang kelima kalinya. Atas pencapaian ini janganlah membuat kita lekas puas diri, akan tetapi kita harus terus meningkatkan kualitas laporan keuangan dan meningkatkan kualitas SDM dalam penyusunan laporan keuangan,” ungkap Sekda Indra.

Sementara itu, Bupati Keerom Piter Gusbager dalam laman akun media sosialnya, pada Senin, 15 Mei 2023 mengutarakan, lakukanlah yaang terbaik untuk rakyat dan daerah ini. Mempertahankan opini BPK RI untuk kelima kalinya berturut-turut WTP, Champion ! Terima kasih doa, dukungan dan perhatian dari semua pihak. Tuhan memberkati,” tutupnya.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *