DaerahPapua

Peringati HPN 2022, Wartawan Kabupaten Jayapura Gelar Aksi Sosial

62
×

Peringati HPN 2022, Wartawan Kabupaten Jayapura Gelar Aksi Sosial

Sebarkan artikel ini

SENTANI, JournalNews.id – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, sejumlah wartawan di Kabupaten Jayapura melaksanakan aksi sosial di lingkungan masyarakat.

Aksi sosial yang dilakukan wartawan Kabupaten Jayapura tersebut berupa pengecoran jalan berlubang di Pasar Lama Sentani, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, (12/2/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Koordinator Bakti Sosial Peringatan HPN 2022, Engelbert Wally mengatakan, bakti sosial berupa pengecoran jalan berlubang di areal Pasar Lama Sentani merupakan wujud kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat dan juga sebagai upaya untuk mengetuk hati pemerintah daerah dalam melihat kondisi yang terjadi di lapangan.

“Tak ada maksud lain, yang kami lakukan untuk peringatan Hari Pers Nasional. Selain wujud kepedulian kami sebagai wartawan terhadap keluhan masyarakat selama ini dengan kondisi jalan berlubang, juga kami ingin mengetuk hati pemerintah agar dapat melihat kondisi jalan yang terjadi di Pasar Lama ini,” kata Engel sapaan akrabnya.

Menurut Engel, jalan berlubang itu perlu penanganan sementara, karena jika dibiarkan berlarut-larut lubang itu bisa membahayakan pengendara.

“Kami melakukan secara swadaya dibantu sejumlah pihak yang mau peduli terhadap aksi sosial yang kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2022,” katanya.

Untuk itu, Engel menyampaikan ucapan terima kasih dari wartawan kepada sejumlah pihak yang telah membantu kegiatan aksi sosial tersebut.

“Kami dari wartawan Kabupaten Jayapura sampaikan ucapan terima kasih kepada Owner PT Semuwa Group H. Wagus Hidayat, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura, pengurus BPD Forum SOPAN Kabupaten Jayapura, Danyonif RK 751/VJS, Danramil 1701-01 Sentani dan masyarakat sekitar,” ucap wartawan Jubi ini.
“Kami memilih bakti sosial berupa pengecoran jalan berlubang. Karena jurnalis selama ini identik menulis berita saja, tapi kami juga bisa melakukan kegiatan baksos seperti ini,” tambahnya.

Dengan kegiatan aksi sosial ini, Engel harap agar ada perhatian dari pemerintah daerah untuk perbaikan ruas jalan di areal Pasar Lama Sentani.

“Kami harap pemerintah bisa memperbaiki ruas jalan di pasar lama Sentani. Mudah-mudahan kegiatan aksi sosial ini kami terus lakukan,” ungkapnya.

Selain melakukan pengecoran jalan berlubang, sejumlah wartawan Kabupaten Jayapura juga membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan maupun pedagang di Pasar Lama Sentani.

Sementara, Ketua RW 05 Kelurahan Dobonsolo Djuremi Bin Haya mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura dan didukung oleh semua pihak termasuk TNI/Polri ini sangat disambut antusias dan positif oleh masyarakat di kawasan Pasar Lama Sentani.

“Kami sangat antusias dan sambut baik, sehingga masyarakat disini semuanya ikut ambil bagian. Saat kami tahu yang menggelar aksi sosial ini dari wartawan dan dibantu oleh sejumlah pihak termasuk TNI/Polri, maka banyak warga kami yang ikut membantu,” ujar mantan Kasatpol PP Kabupaten Jayapura tersebut. (RZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *