Berita

Peringati Hari Jadi ke-542, Bupati Imron: Kita Harus Bangga Jadi Bagian Kabupaten Cirebon

32
×

Peringati Hari Jadi ke-542, Bupati Imron: Kita Harus Bangga Jadi Bagian Kabupaten Cirebon

Sebarkan artikel ini

 

Journal news.id.KABUPATEN CIREBON — Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menjadi pembina upacara peringatan Hari Jadi ke-542 Kabupaten Cirebon. Upacara peringatan tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Cirebon, Selasa (2/4/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tampak hadir mendampingi Bupati Imron, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si, beserta jajaran Forkopimda dan para kepala perangkat daerah.

Imron mengatakan, hari jadi ini agar dapat mendorong dan memotivasi untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Cirebon yang semakin maju dan sejahtera, sesuai dengan visi dan misi “Terwujudnya Kabupaten Cirebon Berbudaya, Sejahtera, Agamis, Maju dan Aman”.

“Tonggak sejarah lahirnya Kabupaten Cirebon, yang menurut riwayatnya, Sunan Gunung Jati menyatakan bahwa Cirebon merupakan negara yang berdaulat, lepas dari pengaruh Pajajaran,” jelas Imron.

“Hal ini bertepatan dengan 12 shafar 887 hijiriah atau 2 April 1482 Masehi, yang sekarang diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Cirebon,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, 542 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah daerah. Dan selama itu pula, menjadi gambaran dari sebuah perjalanan masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Kita harus bangga menjadi bagian dari Kabupaten Cirebon, mari bersama-sama membangun Cirebon yang lebih baik,” tukasnya.

Ia juga berharap, peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon juga bisa mendorong dan memotivasi untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Cirebon yang semakin maju dan sejahtera.

Hal tersebut, lanjut Imron, selaras dengan cita-cita yang diharapkan oleh para pendiri Cirebon, yaitu menciptakan Cirebon yang sejahtera dan aman.

Ia juga meminta kepada para pejabat, untuk tidak lupa akan pesan dan peran para pendahulu, sebagai salah satu acuan kinerja yang dilakukan.

Selain itu, Bupati Imron juga menandatangani 25 prasasti kegiatan pembangunan fisik tahun anggaran 2023, serta Pemkab Cirebon juga mendapatkan sertifikat dari BPN Kabupaten Cirebon

Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *