Papua

Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dan Administrator Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom

175
×

Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dan Administrator Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom

Sebarkan artikel ini

Keerom(JournalNews.id)-//
Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP, pada Kamis (10/3/22), telah mengambil sumpah janji jabatan dan melantik 67 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupten Keerom, bertempat di gedung Pramuka Arso Swakarsa.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Keerom Drs.H.Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom Trisiswanda Indra N. S.Pt, M.Si, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Keerom, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SH, S.IK, Danramil Keerom, Kepala Kantor Kementerian Agama Keerom, Karel F Mambay, SE, MPdK, Ketua TP PKK Keerom Ny. Yani TH.Frank Gusbager, ST, Ketua GOW Keerom, Ny. Siti Munawaroh Kosasih, Ketua DWP Keerom, Corry Erlyn Reawaruw, S.Pt dan tamu undangan lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya Bupati Piter Gusbager menyampaikan bahwa Pelantikan ini merupakan pelantikan gelombang pertama yang telah lama di nanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Keerom. Pejabat eselon III segera akan menyusul dilantik.

” Pelantikan ini sebagai bagian dari regenerasi kepemimpinan yang menjadi kebutuhan organisasi untuk menjawab tantangan pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat. Penerapan tata kelola Pemerintahan yang baik harus dilakukan di seluruh aspek manajemen penyelenggaraan Pemerintah untuk kepentingan pembangunan sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom,”jelasnya.

Dijelaskan Bupati Piter Gusbager, Kabupaten Keerom dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan, namun perubahan itu tidaklah mudah, karena perubahan itu harus melewati proses yang berkelanjutan dan konsisten di seluruh aspek pembangunan daerah.

“Nilai baru birokrasi yang kita usung yaitu birokrasi yang berpusat pada pelayanan masyarakat yang pro rakyat.
Mari melihat ke bawah dan tidak lagi melihat keatas, memastikan masyarakat terperhatikan dan terlayani, sesuai dengan Visi Keerom Bangkit Yang Inovatif, Mandiri, Bermartabat dan berkelanjutan.

Sambung dia, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/ Pimpinan OPD yang dilantik ini telah melewati bebrapa tahapan seleksi sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang sangat ketat.

“Para pejabat yang dilantik telah menandatangani surat pernyataan dan Job Fit diantaranya, fakta integritas, bersedia menetap di Kabupaten Kabupaten Keerom, dan bersedia mengundurkan diri dari jabatannya jika selama tiga bulan tidak bekerja sesuai dengan harapan dan visi misi daerah dan masyarakat Keerom. Seluruh proses seleksi ini bebas dari pungutan liar dan suap. Tidak satu Rupiah yang di pungut selama proses seleksi sampai pelantikan,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh pejabat yang telah dilantik.

“Saya yakin dan percaya kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik dan profesional untuk perubahan Kabupaten Keerom. Putusan ini tentunya tidak sepenuhnya dapat memuaskan semua pihak. Kami mengajak untuk berkarya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat,”pungkasnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati Keerom mengharapkan agar pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik diikuti tamu undangan lainnya.(amrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *