Ragam

Pemdes Peraduan Serahkan BLT Non Tunai

67
×

Pemdes Peraduan Serahkan BLT Non Tunai

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara,
journalnews.id- Pemerintah desa Peraduan waras kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara menyerahkan secara simbolis bantuan BLT non tunai dan tunai tahap pertama kepada 114 keluarga penerima manfaat ( KPM ) sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan dan setiap bulan nya KPM menerima Rp 300 “, ujar kades”, Jumat 18/03/2022.

Kegiatan pembagian BLT DD, Turut hadir Kepala Desa Peraduan Waras Martha Gunawan Beserta aparatur desa Dan Masyarakat penerima BLT DD.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penyaluran BLT ini merupakan realisasi peraturan presiden nomer 104 tahun 2021 serta peraturan kementrian desa nomer 7 tahun anggaran 2021,yang mengatur tentang alokasi penggunaan dana desa ( DD ) pada tahun 2022 dimana ketentuan penggunaan dana desa disebutkan sekitar 40% di gunakan untuk bantuan lansung tunai
(BLT).

Kepala Desa Peraduan waras MARTA GUNAWAN, Dalam pelaksanaan pembagian BLT DD langsung tunai ini Dan non tunas ini,kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan jangan lupa memakai masker mengingat kabupaten kita Lampung Utara masih dalam suasana level 3 covid-19″, jelasnya.

“Marta Gunawan berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT tersebut bisa bermanfaat bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan keluarga.

Di sela usai dalam pembagian BLT tersebut salah satu warga desa Peraduan Waras kecamatan Abung Timur “,WARMAN Yusup warga dusun 3 (Thia),mengucapakan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah memberikan bantuan BLT kepada warga desa Peraduan Waras, yang melalui perpanjangan tangan dari kepala desa Peraduan Waras
(MARTA GUNAWAN) yang di berikan kepada kami 114 KPM semoga bantuan ini menjadi amal ibadah pemerintah pusat,daerah, khusus nya kepada kepala desa kami.”, Ucap warman Yusup.

Berlangsung nya kegiatan penyerahan BLT DD ini pun selain kepala Desa Peraduan waras ,turut hadir perangakat Desa jadi saksi dalam penyerahan BLT DD tersebut tutupnya”. (Bambang.jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *