Scroll untuk baca artikel

Berita

Pemdes Bindu kecamatan Abung Kunang prioritaskan pembangunan Drainase Tahap Pertama.

478
×

Pemdes Bindu kecamatan Abung Kunang prioritaskan pembangunan Drainase Tahap Pertama.

Sebarkan artikel ini

 

 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lampung Utara,- Pemerintahan Desa (pemdes) Bindu, Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara melakukan pembangunan Drainase Dusun 06 (enam) Desa Suka Marga.

Pembangunan Drainase berada Di dusun 06 (enam) Desa Bindu Kecamatan Abung Kunang Tepat Ditengah pemukiman masyarakat yang ramai penduduk.

Kepala Desa ( kades) Bindu kecamatan Abung Kunang Roly Januarsyah yang kerap disapa (kak Roly) menyebutkan, pembangunan Drainase sudah direncanakan sejak jauh jauh hari oleh Kepala Desa dan BPD Desa Bindu, dikarenakan sangat diharapkan masyarakat dan sangat multi pungsi bagi masyarakat desa Bindu Dusun 06 Suka marga khususnya untuk melintasi jalan tersebut.

Pembangunan Drainase ini untuk supaya lancarnya aliran air yang akan membuat jalan, yang mana sebagai akses utama untuk masyarakat melintasi jalan dan untuk memberikan kenyamanan dan kekhawatiran.

“Selain itu juga untuk menjadikan potensi jalan akan menjadi Awet tidak mudah Rusak akibat genangan air Yang mengendap di jalan, agar masyarakat Bindu agar terhindar dampak Negatif seperti hal-hal buruk yang tidak kita inginkan ataupun lainnya dengan lancar nya untuk melintasi jalan tersebut, Dan serta menjadikan lebih nyaman untuk berkendara melintas untuk beraktivitas untuk masyarakat dan pemerintahan Desa kita” ujar .

Roly januarsyah” Kepala Desa (kades) Bindu kecamatan Abung Kunang berharap agar Pembangunan Tersebut dapat bersama -sama Kita menjaga dan merawat nya agar kita semua dapat bersama-sama merasakan manfaatnya untuk jangka panjang kedepannya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. Seperti menunjang kwalitas , yang mana akan berpotensi kepada kwalitas jalan yang menjadi akses jalan utama masyarakat desa bindu kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara, tutupnya.

Selain itu juga tim pelaksana kerja (TPK) desa Bindu Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara,”menyampaikan kepada awak media saat dikonfirmasi di lokasi pekerjaan Drainase yang berada di Dusun 06 (enam) Suka marga bahwasanya pekerjaan tersebut sudah hampir 50 persen pekerjaan tersebut kita lakukan.

Dan untuk anggaran dana desa (DD) tahun 2024 yang mana sudah tercantum diajukan di apbdes dan sudah melalui musyawarah desa (musdes) dan sudah disepakati oleh masyarakat desa Bindu Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara yang mana dianggarkan melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahap 1 (satu) yang anggaran nya sebesar Rp: 78.436.000,- tutupnya.

Roly januarsyah Kepala desa (kades) Bindu juga sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Lampung yang mana telah merealisasikan pengajuan Drainase tersebut dan semoga masyarakat juga dapat bersama-sama menjaga dan merawat nya karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan merawat dan menjaganya, tutupnya.

(BAMBANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *