Daerah

Pembangunan TPT di Desa Gembongan Menjadi Perbincangan Warga Sekitar

93
×

Pembangunan TPT di Desa Gembongan Menjadi Perbincangan Warga Sekitar

Sebarkan artikel ini

KARAWANG. //:Bukti komitmen dan tanggungjawab pemerintah Desa Gembongan Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, pembangunan tembok penahan tanah jalan usaha tani (TPT JUT) yang berlokasi di Dusun Gembongan Rt 04 Rw 02 pekerjaannya terus dikebut.

Proyek yang sempat tertunda itu, menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2023 tahap ketiga yang belakangan banyak digunjingkan, bahkan menimbulkan berbagai spekulasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Keterlambatan tersebut memang tidak seharusnya terjadi, namun hal itu tentunya bukan tanpa alasan, saat ini proyek tersebut sedang dalam tahap pelaksanaan.

Warga banyusari mengatakan, diluar ramai perbincangan pembangunan TPT di Desa Gembongan yang tidak dibangunkan. Sementara, pekerjaannya saat ini sedang dilaksanakan.

“Sekalipun terlambat yang penting dibangun. Kedepan jangan terulang kembali , pembangunan sampai lambat lambat. Jadi bahan perbincangan,” ujarnya.

Sebelumnya Kades Gembongan Ujang Asum, saat dikonfirmasi dirinya mengaku bila pembangunan TPT JUT tersebut dalam pekerjaannya mengalami keterlambatan. Namun, dirinya menampik bila proyek TPT JUT itu tidak akan dibangunkan.

“Kepada masyarakat Desa Gembongan dan pihak lain, saya mohon maaf atas keterlambatan pembangunan proyek TPT JUT ini yang sehingga menimbulkan kegaduhan. Insyaallah dalam waktu dekat akan selesai dikerjakan,” ungkap Kades Ujang Asum kepada awak media, Jumat 29 Maret 2024.

Ditambahkan Ujang Asum, sebetulnya untuk material proyek tersebut dari awal sudah ada. Namun pada saat itu belum dibawa kelokasi, yang pada akhirnya menjadi tertunda pekerjaannya.

“Pekerjaan sudah dimulai pada hari Kamis 28 Maret kemarin. Semua material sudah terkumpul,” jelas Kades Ujang Asum.

(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *