Papua

Momen bersejarah, Bupati Piter Gusbager Hadiri Groundbreaking Pembangunan Mesjid Agung Nurul Huda Kabupaten Keerom

113
×

Momen bersejarah, Bupati Piter Gusbager Hadiri Groundbreaking Pembangunan Mesjid Agung Nurul Huda Kabupaten Keerom

Sebarkan artikel ini

Keerom (journalnews.id)-//
Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP menghadiri acara pemancangan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan Mesjid Agung Nurul Huda Kabupaten Keerom di Kampung Yuwanain, Arso II.

Bupati Piter Gusbager hadir bersama Ibu Bupati yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom Ny. Angela T.H. Frank Gusbager S.T, berpakaian setelan batik motif Papua dengan peci di kepala dan kain syal di leher.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Turut hadir Wakil Bupati Keerom Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si sekaligus Ketua Umum Mesjid Agung Nurul Huda, Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom Trisiswanda Indra N. S.Pt, M.SI, Ketua DPRD Kabupaten Keerom Bambang Mujiono,SE, Wakapolres Keerom, Danramil Keerom, Ketua MUI Keerom, Ketua DMI Keerom, Ketua FKUB Keerom, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Keerom, para anggota DPRD Keerom dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatannya, Bupati Piter Gusbager menyampaikan apresiasinya
terhadap pembangunan mesjid Agung Nurul Huda Kabupaten Keerom.

” Ini sebuah Inovasi dan suatu terobosan baru. Mesjid Agung ini akan menjadi sebuah sejarah peradaban umat muslim di perbatasan Negeri RI- PNG dan juga merupakan saksi sejarah di Kabupaten Keerom,” tuturnya

Dikatakan Bupati Piter, Kabupaten Keerom sudah berusia 18 tahun tetapi belum memiliki sebuah Mesjid Agung yang membanggakan. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kitorang siapa lagi.

” Inilah waktunya dan ini saatnya untuk kita semua bersatu mendukung pembangunan mesjid Agung ini, terlebih khusus kepada umat muslim Kabupaten Keerom. 1000 persen saya mendukung pembangunan mesjid Agung Nurul Huda,” ungkap Bupati Piter Gusbager.

Sementara itu, Ketum DMI Masjid Agung Nurul Huda, Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi mengemukakan bahwa Masjid Nurul Huda ini merupakan representasi masyarakat di wilayah Kabupaten Keerom, oleh karena itu masjid nurul huda merupakan cerminan bagi umat muslim di wilayah Kabupaten Keerom.

“Harapan kami ke depan masjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah masyarakat Keerom namun sebagi cermin budaya dan kultur masyarakat Kabupaten Keerom. Kami mengajak serta menghimbau seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Keerom untuk senantiasa terus membantu dalam proses pembangunan,”ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Nurul Huda H. Mujiono, ST, MM mengatakan bahwa Mesjid Agung ini nantinya akan menjadi yang terbesar dan Ikon di Kabupaten Keerom.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung agar proses pembangunan mesjid agung ini dapat berjalan seperti yang di harapkan. Kami mohon doa dan dukungannya dari saudara/i di manapun berada,” tutupnya. ( amrizul)

Bantuan / Infaq dapat di salurkan melalui :
PANITIA PEMBANGUNAN MESJID AGUNG NURUL HUDA KABUPATEN KEEROM.

  1. H. Mujiono,ST,MM (HP.085244311391)
  2. Ismanto,ST ( HP. 082238365051 )
  • Bank BNI Nomor Rekening :
    2221115654
  • Bank Mandiri Nomor Rekening :
    154-00-1731759-9
  • Bank BRI Nomor Rekening :
    2294-01-0051053-3
  • Bank Papua Nomor Rekening :
    107.0201.060305

” Semoga semua bernilai ibadah sebagai Amal Jariyah.
مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ
Kwembo Kentkei Girgura Kensuwri.
( Tuhan Menciptakan, Kita yang membangun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *